Sukses

David Ospina Menuju Napoli

David Ospina dipinjamkan ke Napoli setelah kedatangan Bernd Leno.

- David Ospina menerima pinangan Napoli dengan status pinjaman selama satu musim. Tidak ada jaminan bermain dari Unai Emery membuat Ospina memilih untuk meninggalkan Arsenal.

David Ospina dipastikan tersingkir dari posisi penjaga gawang Arsenal setelah kedatangan Bernd Leno. Saat ini, status Ospina menjadi kiper ketiga setelah Petr Cech dan Leno.

Hal tersebut membuat David Ospina merasa gerah. Sejak direkrut dari Nice pada 2014, Ospina terus menjalani peran sebagai pelapis kiper pilihan pertama.

Ospina merupakan pemain yang kurang akrab dengan suporter Arsenal. Pendukung The Gunners menyebut Ospina sebagai kiper yang ceroboh karena kerap melakukan blunder.

Ospina sudah sempat ingin meninggalkan Arsenal ketika klub tersebut mendatangkan Petr Cech pada 2015. Namun, Arsene Wenger menahan keinginan Ospina tersebut.

Walaupun berstatus sebagai kiper pelapis di Arsenal, Ospina tetap mendapat kepercayaan menjadi kiper utama Kolombia. Ia membela Kolombia pada Piala Dunia 2014 dan 2018.

Napoli mendatangkan Ospina dengan status pinjaman dan opsi pembelian. Napoli memboyong Ospina setelah kiper rekrutan lainnya, Alex Meret, mengalami cedera.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.