Sukses

Alami Cedera Lutut, Kevin De Bruyne Absen 4 Bulan?

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengalami cedera lutut saat sesi latihan tim.

Jakarta - Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengalami cedera ligamen lutut kanan saat sesi latihan, Rabu (15/8/2018) waktu setempat. Cedera itu membuat De Bruyne terancam absen selama dua sampai empat bulan.

Manchester City memastikan belum melakukan pemeriksaan lengkap terkait cedera yang dialami De Bruyne. Namun, ada kekhawatiran pemain berusia 27 tahun harus absen dalam waktu lama.

De Bruyne sepertinya mengalami cedera yang sama seperti tahun 2016 lalu. Ketika itu, pemain asal Belgia harus absen selama 10 pekan karena cedera yang dialaminya tersebut.

"Kevin De Bruyne akan mengikuti serangkaian tes di lutut kanannya setelah mengalami cedera dalam sesi latihan," bunyi pernyataan resmi The Citizens.

Jika benar mengalami cedera parah, maka pihak Manchester City akan memutuskan apakah De Bruyne akan ditangani Ramon Cugat di Barcelona, yang dianggap Pep Guardiola sebagai dokter terbaik dalam hal penanganan cedera pemain.

Cugat pernah menangani cedera Kevin De Bruyne dan rekan setimnya di Manchester City, Benjamin Mendy, yang mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada musim lalu.

Sumber: The Independent

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.