Courtois Gabung Real Madrid Terasa Aneh

Oleh Liputan6.com pada 14 Agu 2018, 21:52 WIB
Diperbarui 14 Agu 2018, 21:52 WIB
Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal, Chelsea
Perbesar
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (AP/Andrea Comas)

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemain Atletico Madrid, Gabi, merasa kepindahan kiper Belgia, Thibaut Courtois ke Real Madrid terasa menyakitkan dan aneh baginya.

Gabi dan Courtois pernah saling bahu-membahu sebelumnya. Mereka bermain selama tiga musim dan meraih banyak kesuksesan.

Di sana, Courtois dan Gabi membawa Atletico meraih empat gelar juara. Mulai dari gelar La Liga musim 2013-14, Copa Del Rey 12-13, Liga Europa 11-12 dan UEFA Super Cup 2012.

Keduanya juga sempat membawa Atletico masuk final Liga Champions pada musim 2013-14. Namun saat itu mereka dikalahkan oleh Los Blancos.

Selama bermain di Atletico, Courtois mendapat tempat spesial di hati fans klub berjuluk Los Rojiblancos itu. Apalagi kiper asal Belgia itu secara terbuka pernah mengejek Madrid dan para Madridista.

Ejekan itu dilontarkannya saat Atletico meraih gelar Copa del Rey pada tahun 2013. Berada di balkon balai kota Madrid, melalui sebuah mikrofon ia mengatakan; "Urusi saja urusan kalian sendiri."

Courtois begitu dihargai oleh pihak Atletico. Sampai-sampai, mereka membuatkan sebuah plakat yang kemudian diletakkan di area luar stadion Wanda Metropolitano, bersama para pemain lain yang mencatatkan 100 penampilan lebih bagi Los Rojiblancos.

 

2 dari 2 halaman

Terasa Sakit dan Aneh

Hubungan Gabi dan Courtois sendiri sepertinya cukup dekat. Sampai-sampai ia merasa sedikit terkhianati kala kiper 26 tahun itu memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid musim panas ini.

"Rasanya menyakitkan," ungkapnya pada AS.

"Ia telah bermain dengan Anda, memenangkan beberapa trofi. Itu transfer yang aneh," sambungnya.

"Itu saja, lebih dari itu menyakitkan, itu aneh," pungkasnya.

Di sisi lain, Courtois tanpa ragu sempat mengaku bahwa ia memang sudah lama ingin pindah ke Real Madrid. Ia pun merasa bahagia karena bisa merealisasikan mimpinya itu.

"Hari ini saya telah mewujudkan mimpi saya. Anda tidak akan mengerti betapa bahagianya saya. Mereka yang mengenal saya, tahu apa saja yang saya lakukan untuk bisa berada di sini," buka Courtois.

"Saya telah memimpikan hal ini sejak masih kecil. Saya mengagumi mereka yang masuk ke lapangan dengan jersey Real Madrid. Saya pernah jadi musuh Madrid. Hari ini saya bagian dari Anda," sambungnya.

"Hala Madrid," tegas Courtois.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓