Sukses

Eks Pemain MU Minta Mourinho Hargai Pogba

Sebagai pelatih MU, Mourinho diminta berubah sikap.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Paul McGarth menuntut Jose Mourinho untuk mengubah sikap negatifnya selama beberapa bulan terakhir ini. McGarth meminta Mourinho menghargai pemain MU.

Dia percaya MU membutuhkan sosok yang lebih ceria demi menciptakan kondisi ruang ganti dan sesi latihan yang menyenangkan. Situasi MU akan lebih kondusif bila Mourinho tidak berubah sikap.

Adapun dalam beberapa bulan terakhir ini Jose Mourinho terlalu sering mengeluh di hadapan media. Mantan pelatih Chelsea itu menilai skuatnya saat ini tak cukup bagus dan tak akan bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool dalam persaingan juara.

Mourinho juga memiliki kebiasaan buruk mengkritik para pemainnya di hadapan media. Luke Shaw, Paul Pogba, dan para bek MU kerap jadi langganan kritik Mourinho di depan media.

Menurut McGarth, Mourinho harusnya tak terus mengkritik Pogba di hadapan media. Gelandang berdarah Prancis itu baru saja menjuarai Piala Dunia, jadi dia meminta Mourinho mau memujinya di hadapan media, bukan justru mengkritiknya karena tak bermain sebagus itu di MU.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Pogba

"Pogba menjawab kritiknya di lapangan saat MU mengalahkan Leicester lalu dan saya berharap pelatihnya, Jose Mourinho terus memujinya ketika dia bermain seperti itu," tegas Mcgarth di tribalfootball.

"Pogba salah satu bintang utama saat Prancis mengangkat trofi Piala Dunia bulan lalu dan dia seharusnya kembali ke MU dengan suasana hati yang ceria setelah berkarier di turnamen terbesar dan menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia."

"Akan tetapi dia merasakan emosi yang berbeda setelah momen terbesar dalam kariernya, yakni setelah Mourinho mempertanyakan kenapa dia tak bermain seperti yang dilakukannya bersama Prancis untuk MU musim lalu," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Membuang Sikap Negatif

Lebih lanjut, menurut McGarth, sikap Mourinho itu sungguh tak masuk akal. Dia menilai Mourinho harus segera mengubah sikapnya dan membuat suasana MU jadi lebih menyenangkan.

"Kenapa Mourinho melakukan itu? Seharusnya dia memberi pesan selamat pada Pogba setelah memenangkan hadiah terbesar dalam dunia sepak bola."

"Sebagai tambahan, Mourinho harus lebih ceria sedikit karena dia tak akan meraih kesuksesan di MU selama tida tak mengubah suasana negatif yang terus dia lakukan beberapa pekan terakhir," imbuh McGarth.

"Saya akan sangat senang melihat Mourinho sukses di MU, tetapi sulit melihat hal itu terjadi jika dia terus mengkritik pemainnya di hadapan publik dan terlihat mengenaskan setiap kali tampil di televisi."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho

  • Bola.net