Sukses

Kompany: City Lebih Berkualitas di Era Mancini

City juara musim lalu dengan meyakinkan.

Liputan6.com, Manchester - Vincent Kompany punya pernyataan menarik soal kekuatan Manchester City saat ini. Kapten The Citizens itu menilai kualitas tim di bawah asuhan Pep Guardiola masih kalah ketimbang tim di bawah asuhan Roberto Mancini.

City mengakhiri penantian juara Liga Inggris pada tahun 2012. Ketika itu mereka juara secara dramatis saat menang di laga terakhir melawan QPR.

Kompany menjadi satu dari beberapa pemain yang masih bertahan di City musim ini. Selain bek asal Belgia itu masih ada alumni tahun 2012 lain seperti Sergio Aguero dan David Silva.

Sementara musim lalu City juara dengan meyakinkan bersama Guardiola. City unggul 19 poin atas runner up MU dan memecahkan rekor lainnya.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Kompany

"Saya merasa tim yang juara tahun 2012 lalu lebih baik ketimbang sekarang. Pasti banyak yang tak percaya dengan ucapan saya ini," kata Kompany seperti dilansir Manchester Evening News.

"Bahkan tim saat itu jauh lebih baik untuk urusan kualitas daripada sekarang," katanya menambahkan.

"Perbedaannya mungkin hanya soal persiapan menghadapi laga. Kami lebih banyak punya keuntungan ketimbang musuh saat ini."

3 dari 3 halaman

Konsisten

Meski demikian Kompany yakin City bakal terus bersinar musim ini.

"Guardiola harus terus melakukan apa yang telah dilakukannya selama ini. Tim pasti bakal memberikan yang terbaik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.