Gelandang Persija Antusias Bela Nepal Hadapi Jepang di Asian Games 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Agu 2018, 18:40 WIB
Diperbarui 14 Agu 2018, 18:40 WIB
Persija Jakarta, Song Lam Nghe An FC, Piala AFC 2018

Jakarta - Rohit Chand siap membela negaranya, Nepal, di ajang sepak bola Asian Games 2018. Gelandang Persija Jakarta itu siap memberikan yang terbaik saat menghadapi Jepang.

Jelang laga pertamanya di Asian Games 2018, Rohit Chand, yang musim ini tampil 19 kali untuk Persija, antusias. Menurutnya, ikut serta membela Timnas Nepal di pesta olahraga Asia akan berkontribusi positif bagi kariernya.

"Walau ini bukan pertama kali saya ikut Asian Games, tapi ini pengalaman yang luar biasa. Asian Games merupakan ajang terbesar di Asia. Tentu ini bagus untuk saya," ujar Rohit Chand.

Rohit Chand juga mengaku tak gentar meski Nepal harus berhadapan dengan tim-tim kuat Asia.

"Kami akan menghadapi tim-tim besar, jadi ini kesempatan besar untuk belakar dan proses yang baik untuk ke depan. Asian Games 2018 ini juga bagus buat saya meningkatkan kemampuan di ajang internasional," ujar Rohit Chand yang sudah mencetak dua gol itu.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 dari 2 halaman

Posisi Berbeda

Satu yang menarik untuk disaksikan ketika Rohit Chand membela Nepal adalah posisinya yang berbeda dengan ketika bermain bersama Persija. Namun, Rohit mengaku tidak ada masalah dengan perubahan tersebut.

"Ketika bermain untuk Nepal, formasi dan gaya bermainnya berbeda. Terkadang saya harus bermain di posisi bertahan. Namun, sekali lagi saya siap," ujar pemain berusia 26 tahun.

Rohit Chand berlatih bersama Timnas Nepal di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma. Timnas Nepal berada di Grup D sepak bola Asian Games 2018  dan akan menghadapi Jepang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/8/2018) malam.

Lanjutkan Membaca ↓