Sukses

Alasan Real Madrid Bocorkan Transfer Courtois ke MU

Real Madrid sebelumnya memantau situasi kiper MU, David de Gea.

Liputan6.com, Jakarta Thibaut Courtois sudah resmi hengkang dari Chelsea dan pindah ke Real Madrid dengan bayaran 35 juta pound sterling. Courtois kini bisa tinggal bersama keluarganya di ibu kota Spanyol.

Sebagai gantinya, The Blues mendapatkan kiper anyar dengan memecahkan rekor transfer dunia untuk Kepa Arrizabalaga. Penjaga gawang ini direkrut dengan nilai 72 juta pounds dari Athletic Bilbao.

Real Madrid sebelumnya telah memantau situasi kiper MU, David de Gea. Akan tetapi, minat mereka tampaknya telah mendingin begitu mereka mendapatkan Courtois.

Menurut Manchester Evening News, dengan kesepakatan antara Courtois dan Real Madrid ini, kini MU dapat mengamankan masa depan De Gea dalam waktu jangka panjang.

MU juga diduga sudah melakukan pembicaraan dengan De Gea untuk memperpanjang masa tinggalnya selama enam bulan terakhir.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saatnya Pergi

De Gea diyakini memiliki hubungan yang baik dengan Jose Mourinho. Namun, menurut mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, musim ini adalah saatnya bagi pelatih asal Portugal itu untuk pergi.

“Ketika Jose Mourinho tiba di Manchester United, saya melihat pertandingan yang dibuat di surga,” kata Collymore kepada Daily Mirror.

“Saya pikir dia akan belajar dan tumbuh di kursi panas Old Trafford, menjadi lebih tersenyum dan politikus yang lebih baik, tapi saya salah," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Buruk

Stan Collymore bahkan lebih keras lagi mengkritik kinerja Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid ini, sebelumnya, juga sudah banyak menerima kritikan.

“Dan saat ini tidak ada manajer dan klub yang lebih buruk di Liga Inggris, bisa dibilang tidak di mana pun di Eropa,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU