Aubameyang Ingin Manajer Arsenal Ubah Taktik Lawan Chelsea

Oleh Adyaksa Vidi pada 14 Agu 2018, 08:30 WIB
Premier League, Arsenal, Leicester City

Liputan6.com, London - Pierre Emerick Aubameyang kecewa gagal berduet dengan Alexandre Lacazette sejak menit pertama saat melawan Manchester City akhir pekan lalu. Striker Arsenal itu menilai punya kekuatan lebih saat bermain dengan Lacazette.

Ya, dalam laga melawan The Citizens keduanya tak bermain sejak menit pertama. Manajer Unai Emery memilih memainkan Aubameyang sebagai ujung tombak.

Padahal selama tur pramusim duet keduanya cukup menjanjikan. Dan Aubameyang berharap Emery bisa berubah pikiran dalam laga Arsenal selanjutnya melawan Chelsea.

"Kami sangat kompak. Anda bisa lihat kami saling punya percikan di dalam dan luar lapangan," ujar Aubameyang seperti dilansir Soccerway.

"Saat melawan City kami langsung tampil beda sejak dia masuk. Saya tak keberatan bermain di sektor sayap dan dia sebagai striker. Kami hanya ingin membantu tim," ujarnya.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 of 3

Performa Lacazette

Arsenal-CSKA Moscow
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan pemanasan selama latihan di London Colney Arsenal, Inggris (4/4). Arsenal akan bertanding melawan wakil Rusia, CSKA Moscow pada leg pertama babak perempat final Liga Europa. (AFP Photo/Ben Stansall)

Lacazette bergabung dengan Arsenal sejak musim lalu. Dia dibeli dengan harga 47 juta pound sterling dari Lyon.

Namun ia belum bisa memberikan performa terbaiknya sejauh ini. Dia baru mencetak 17 gol dari 38 laga di semua kompetisi.

Sementara Aubameyang baru dibeli Januari lalu. Striker asal Gabon itu sudah mencetak 10 gol dari 15 laga.

3 of 3

Adaptasi

Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Premier League, Pierre-Emerick Aubameyang
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang membuat gemuruh stadion setelah membobol gawang Stoke City pada menit ke-75’ dan 86’ di Emirates Stadium, London, (1/4/2018). Arsenal menang 3-0. (AP/Tim Ireland)

"Kami masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan manajer baru. Selain itu ada juga beberapa pemain baru yang hadir," ujar Aubameyang.

"Yang jelas kami harus tetap berpikir positif. Kami akan punya ide baru melawan Chelsea," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓