Sukses

David Silva Tinggalkan Timnas Spanyol

David Silva mengumumkan pengunduran diri dari tim nasional Spanyol pada Senin (13/8/2018).

Madrid - David Silva mengumumkan pengunduran diri dari tim nasional Spanyol pada Senin (13/8/2018). Keputusan tersebut mengakhiri pengabdiannya untuk La Furia Roja selama 12 tahun.

"Saya hidup dan bermimpi bersama tim yang akan dikenang selamanya. Ini bukan keputusan yang mudah setelah apa yang saya raih bersama tim ini," kata David Silva.

"Saya memikirkan secara matang mengenai keputusan ini. Tim ini telah memberikan saya semuanya dan membantu saya menjadi sosok serta pemain yang lebih baik."

"Saya pergi dengan kebanggaan dan kebahagiaan. Membawa banyak kenangan, seperti figur Luis Aragones, seorang pelatih yang tidak akan terlupakan," lanjut David Silva.

David Silva menjalani debut bersama Spanyol pada laga persahabatan melawan Rumania, 15 November 2006. Hingga kini, pemain Manchester City itu sudah tampil dalam 125 pertandingan dan mencetak 35 gol untuk Spanyol.

David Silva juga mempersembahkan tiga gelar bergengsi selama membela negaranya. Spanyol pernah menjadi juara Piala Eropa 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010, saat David Silva menjadi bagian skuad itu.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.