Sukses

Berlaga di Piala Indonesia, Persib Turunkan Pemain Pelapis

Para pemain inti Persib mendapat jatah libur menyusul perhelatan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat para pemain intinya saat menjalani laga tunda babak 128 besar Piala Indonesia menghadapi PSKC Cimahi. Laga ini akan digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, 15 Agustus 2018.

Nama-nama seperti M. Natshir, Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai tidak ada dalam skuat Persib.

Mereka tak bisa memperkuat Maung Bandung karena mendapat jatah libur seiring tidak adanya pertandingan akibat helatan Asian Games 2018.

Selain itu, Persib kemungkinan besar tidak akan didampingi pelatih Roberto Mario Carlos Gomez dan asisten pelatih Fernando Soler dengan alasan serupa. Kemungkinan komando akan dipegang pelatih fisik, Yaya Sunarya.

"Ada beberapa pemain yang disiapkan dalam arti tinggal di Bandung, yang jarang punya kesempatan main dan disiapkan untuk berangkat ke Tasik," kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya kepada Liputan6.com di Bandung, Senin (13/8/2018).

Peluang Kim Comeback

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Kim Comeback

Dalam duel menghadapi PSKC Cimahi nanti kemungkinan akan menjadi momen kembalinya gelandang Kim Jeffrey Kurniawan. Ini jika gelandang berusia 28 tahun itu mendapat kesempatan untuk tampil dari pelatih.

Kim telah absen selama hampir setahun akibat cedera patah tulang fibula ketika Persib menghadapi Persija Jakarta pada musim lalu. "Termasuk Kim (Jeffrey) kita bawa," ucap Yaya

3 dari 3 halaman

Menargetkan Kemenangan

Meski tidak akan diperkuat para pemain intinya, Yaya menegaskan Persib tetap menargetkan kemenangan dan berusaha meraih prestasi pada ajang Piala Indonesia.

"Selama ini pemain yang tak diturunkan tidak ada masalah karena mereka selalu latihan dengan kita atau dengan U-19 (jika Persib tandang), jadi tidak ada masalah," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.