Sukses

Cetak Gol Penutup Timnas U-23, Hargianto Hanya Iseng Tendang Bola

Hargianto menyumbang satu gol saat Timnas U-23 menghadapi Taiwan.

Liputan6.com, Bekasi - Tampil sebagai pengganti saat Timnas U-23 Indonesia melawan Taiwan, Muhammad Hargianto ikut menghiasi papan skor dengan namanya. Golnya pun terbilang unik dan ia akui sebagai ketidaksengajaan.

Ada pemandangan tak biasa saat Timnas U-23 menghadai Taiwan pada laga perdana Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). Itu karena pelatih Luis Milla memutuskan untuk mencadangkan Hargianto.

Padahal, selama ini Hargianto dikenal sebagai salah satu pemain kesayangan Luis Milla. Di laga apa pun, pemain Bhayangkara FC itu hampir pasti selalu dimainkan sebagai starter. Karenanya, jadi sebuah kejutan saat dirinya dicadangkan kala melawan Taiwan.

Sebagai gantinya, Luis Milla memasang Zulfiandi sebagai gelandang bertahan Timnas U-23. Hargianto baru masuk di menit ke-67 menggantikan Evan Dimas Darmono. Di luar dugaan, eks pemain Persija Jakarta itu ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 Timnas U-23.

Uniknya, Hargianto mengaku hanya sekadar iseng saat menendang bola hingga membuahkan gol. "Itu iseng-iseng saja," jelas Hargianto yang merupakan jebolan Timnas Indonesia U-19 saat menjuarai Piala AFF 2013.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Doa Ibu

Mencetak gol dari jarak jauh memang bukan keahlian spesial Hargianto. Di laga itu, ia melepaskan tendangan mendatar ke arah pojok kanan bawah gawang Taiwan kawalan Wenchieh Pan setelah sebelumnya lebih dulu melewati satu pemain.

Soal keputusan Milla yang mencadangkannya, Hargianto juga tak ingin mempermasalahkan. "Tidak ada masalah kalau memang bagus untuk tim. Semua untuk kebutuhan tim, yang terbaik untuk tim," katanya.

Sebelumnya, Hargianto juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena bisa ikut menyumbang gol. "Alhamdulillah, bersyukur, ini berkat doa orangtua khususnya ibu yang lagi ibadah haji. Ini berkat doa beliau dan doa-doa dari keluarga semua," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A

1. Palestina: 2 / 1 / 1 / 0 / 2 / 1 / +1 / 4

2. Indonesia: 1 / 1 / 0 / 0 / 4 / 0 / +4 / 3

3. Hong Kong: 1 / 1 / 0 / 0 / 3 / 1 / +2 / 3

4. Taiwan: 2 / 0 / 1 / 1 / 0 / 4 / -4 / 1

5. Laos: 2 / 0 / 0 / 2 / 2 / 5 / -3 / 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.