Sukses

Ada Ronaldo, Allegri Langsung Bidik Liga Champions

Ronaldo bikin Juventus percaya diri di Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Kehadiran Cristiano Ronaldo memiliki arti yang besar bagi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Dia menganggap peraih Ballon d'Or lima kali itu bisa memberi motivasi tambahan untuk meraih trofi Liga Champions musim ini.

Publik meyakini bahwa Juventus akan berbicara banyak pada musim ini, terlebih di panggung Liga Champions. Sebab, Ronaldo merupakan sosok yang cukup akrab dengan trofi bergengsi tersebut dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Ronaldo juga cukup sering menjadi batu sandungan Juventus dalam meraih impiannya pada dua musim belakangan ini. Terakhir, ia sukses mencetak tiga gol ke gawang Gianluigi Buffon dalam dua pertemuan dan membuat Madrid lolos ke semifinal.

Allegri cukup paham dengan kualitas Ronaldo, sebab dirinya sudah dua kali menyaksikan timnya dikalahkan oleh bintang Portugal itu. Karena itu, kehadirannya di Turin membuat sang pelatih cukup yakin dengan peluang timnya juara Liga Champions.

"Kami memiliki ambisi yang lebih besar ketimbang tahun-tahun kemarin untuk menang, dan itu termasuk Liga Champions." ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Wajar jika kedatangan pemain seperti Ronaldo, Emre Can, Bonucci, dan Leonardo Spinazzola menciptakan kegembiraan dan mimpi, tetapi kami harus membuat kualitas dengan performa tim kami di lapangan," dia melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Jadi Motivasi Ekstra

Allegri mengakui bahwa kehadiran Ronaldo memiliki dampak yang positif kepada timnya. Ia menganggap bintang asal Portugal itu akan memberikan motivasi ekstra, terutama bagi para pemain muda, untuk mencapai lebih tinggi.

"Ronaldo, di atas semuanya, telah membawa pengalaman di level internasional dan menjadi motivasi ekstra untuk pemain muda mencapai lebih tinggi lagi," dia menjelaskan.

"Anda tidak memenangi lima trofi Ballon D'Or tanpa tujuan dan Anda bisa melihat bagaimana dirinya bekerja keras untuk bisa ke sana," pungkasnya.

Ronaldo diyakini akan tampil dalam laga perdana Juventus di Serie A musim 2018/2019 yang digelar hari Sabtu (18/8/2018) malam nanti. Dalam pertandingan tersebut, Bianconeri akan menghadapi Chievo.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.