Sukses

Emery Sebut Manchester City Pantas Menang atas Arsenal

Arsenal tumbang di tangan Manchester City.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengakui timnya masih harus banyak berkembang setelah kekalahan dari Manchester City dengan skor 0-2. Emery mengakui The Citizens memang pantas menang di laga tersebut.

Dua gol Manchester City dicetak Raheem Sterling di babak pertama dan Bernardo Silva di babak kedua. Arsenal dinilai tampil buruk di babak pertama, meski mulai menunjukkan perkembangan di babak kedua. Hal inilah yang membuat Emery sedikit puas meski gagal meraih poin di laga pertamanya.

Hasil ini sebenarnya tak terlalu buruk bagi Arsenal, mengingat Manchester City adalah sang juara bertahan. Arsenal juga baru ditangani pelatih anyar, Unai Emery, setelah dibesut Arsene Wenger selama 22 tahun lebih. Tentunya Emery masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Emery merasa bersyukur menjalani laga pertamanya di Emirates Stadium, yang berarti di hadapan pendukungnya sendiri. Dia merasa terbantu dengan hal itu karena timnya lebih termotivasi. Dia juga menganggap kekalahan dari Man City telah menunjukkan bahwa skuatnya memang harus terus berkembang.

"Mula-mula, suasana ini bagus dengan suporter kami dan juga menjadi motivasi besar bagi kami untuk mengawasi skuat. Juga kami ingin memulai hari ini, di laga pertama, bersama pendukung kami," ujar Emery di laman resmi Arsenal.

"Hari ini, performa Man City menunjukkan apa yang perlu kami lanjutkan dalam proses kami untuk berkembang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layak Menang

Lebih lanjut, Emery mengakui bahwa Man City memang layak mendapatkan kemenangan tersebut. Dia pun sudah bersiap mengembangkan skuatnya untuk menghadapi laga berikutnya sepekan kemudian.

"Saya pikir mereka (Man City) layak mendapatkan hasil ini, tetapi kami terus berkembang selama 90 menit, seperti yang saya pikir perlu kami lakukan untuk pekan depan dan laga kami berikutnya."

Dia menambahkan, "Di babak kedua, kami mendapat momen yang mungkin memberikan kesempatan untuk memperoleh hasil yang lebih baik."

Arsenal akan menghadapi lawan kuat lainnya, Chelsea, di pekan kedua Premier League, Sabtu (18/8/2018) mendatang.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.