Sukses

Luis Milla: Timnas Indonesia U-23 Harus Menang Lawan Taiwan

Timnas Indonesia U-23 sudah mengetahui permainan Taiwan, yang akan dihadapi pada laga perdana Grup A Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengatakan timnya siap tempur melawan Taiwan pada laga perdana Grup A Asian Games 2018. Laga ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam.

Laga ini dipastikan berjalan menarik dan seru apalagi Timnas Indonesia U-23 tak ingin kalah di kandang sendiri. Tim lawan seperti diketahui baru saja menahan imbang 0-0 Palestina pada Jumat (10/8/2018) lalu.

"Melawan Taiwan kami harus menang. Kemarin kami sudah melihat permainan mereka, saya rasa Taiwan harus diwaspadai, terutama organisasi dan motivasi bermainnya," kata Milla dalam situs resmi PSSI, Minggu pagi.

Jelang melawan Taiwan, Milla memiimpin latihan tertutup. Ini agar strategi skuat Garuda Muda tidak terbaca lawan. Apalagi, Hansamu Yama dan kawan-kawan ditarget PSSI lolos ke semi final.

"Pada latihan tadi kami mematangkan strategi dan taktik bagaimana melawan Taiwan nanti. Kami akan bermain terbuka sejak awal dan tentu besok pasti permainan menarik disuguhkan oleh kedua tim," ucap pelatih asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formasi

Pemusatan latihan dua minggu terakhir di Bali juga menjadi modal postif dan tambahan motivasi bagi pemain Timnas Indonesia U-23. Selama di Bali, Garuda Muda melakoni satu kali uji coba melawan Bali United dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Timnas U-23.

Pada laga besok di bawah mistar gawang Timnas U-23 kemungkinan besar akan diisi Andritany Ardhiyasa. Sedangkan empat kuartet I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin dan Rezal Hehanusa mengawal di barisan belakang.

Lini tengah akan menjadi tempat bagi trio Zulfiandi, Muhammad Hargianto, dan Evan Dimas. Dua sayap cepat, yakni Febri Haryadi dan Septian David akan menopang striker naturalisasi asal Brasil, Beto Goncalves.

Formasi 4-3-3 pun diperkirakan menjadi pilihan Luis Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.