Sukses

Bungkam Sriwijaya FC, Madura United Dekati Persib

Madura United kalahkan Sriwijaya FC 2-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Liputan6.com, Padang Madura United berhasil mengalahkan Sriwijaya FC di markasnya pada pekan ke-20 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Agus Salim, Padang, Sabtu (11/8/2018). Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu unggul 2-1.

Seru dan berimbang jadi tajuk utama 10 menit awal. Sriwijaya FC dan Madura United bergantian menyerang.

Madura United mendapatkan peluang emas di menit ke-27. Sudah berhadapan satu melawan satu dengan kiper Sriwijaya FC, Greg Nwokolo gagal memanfaatkannya. Sepakan pemain naturalisasi itu masih menyamping dari gawang Teja Paku Alam.

Bermain di kandang lawan tak menyurutkan tekad Madura United untuk mengurung pertahanan tuan rumah. Laskar Sapeh Kerrab terus mendominasi jalannya pertandingan.

Hanya saja, serangan demi serangan yang kerap dilancarkan Zah Rahan Krangar dan kawan-kawan masih belum mampu menembus ketatnya lini pertahanan Sriwijaya FC. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Performa Sriwijaya FC membaik setelah jeda turun minum. Pasukan Subangkit mulai keluar dari tekanan Madura United.

Asyik menyerang, Sriwijaya FC malah lengah. Madura United mampu membuka keunggulan via Zah Rahan di menit ke-56. Menariknya, gelandang asal Liberia itu tidak melakukan selebrasi lantaran Sriwijaya FC merupakan kepada mantan klubnya.

Madura United berhasil menggandakan keunggulan enam menit sebelum bubaran. Adalah Mamadou Samassa, yang baru masuk di babak kedua menggantikan Milad Zeneyedpour, sukses menggetarkan gawang Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC mampu memperkecil kedudukan di menit ke-94 lewat tendangan penalti Alan Henrique di menit ke-97. Meski begitu, skor 2-1 untuk kemenangan Madura United bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Laskar Sapeh Kerrab naik ke peringkat kedua dengan 33 poin. Madura United hanya berselisih dua poin dari Persib Bandung yang bercokol di puncak klasemen. Adapun, Sriwijaya FC tetap bertahan di posisi ke-19 dengan torehan 26 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Achmad Faris, Alan Henrique, Goran Gancev, Zalnanado; Mamadou El Hadji, Yuu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu; Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Muhammad Nur Iskandar.

Pelatih: Subangkit

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Milad Zeneyedpour; Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Zah Rahan

Pelatih: Gomes de Oliveira

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.