Sukses

Mourinho Ungkap Alasan Pilih Pogba Jadi Kapten Manchester United

Paul Pogba menjadi kapten Manchester United pada laga pembuka Liga Premier menghadapi Leicester City.

Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan menunjuk Paul Pogba sebagai kapten tim. Mourinho menyebut Pogba punya semua syarat untuk memimpin skuat Setan Merah. 

Pada pertandingan menghadapi Leicester City pada laga pembuka Premier League 2018-2019, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB, Jose Mourinho mempercayai Pogba mengenakan ban kapten menggantikan Antonio Valencia yang masih cedera.

Pogba menjawab kepercayaan itu dengan tampil solid di lini tengah MU. Dia juga mencetak gol pembuka Red Devils pada laga tersebut.

Mourinho menyebut Pogba layak menjadi kapten Manchester United. "Musim lalu Paul beberapa kali menjadi kapten," tutur Mourinho kepada Sky Sports.

"Kapten kami musim ini adalah Antonio Valencia, namun seperti yang kalian lihat Antonio tidak berada di sini sekarang. Paul adalah salah satu opsi untuk posisi itu [kapten] dan ia melakukan tugasnya dengan baik," imbuh pelatih asal Portugal itu. 

Mourinho juga menilai latar belakang Pogba sebagai lulusan akademi MU membuatnya makin memiliki elemen yang dibutuhkan untuk menjadi kapten Setan Merah.

"Musim ini adalah musim ketiganya di klub ini. Dia dibentuk di akademi klub ini dan ia memahami betul seperti apa klub ini dari dalam," ujar Mourinho. 

"Ia mengetahui budaya dan juga tradisi tim ini. Dia selalu bersama dengan rekan-rekan setimnya di ruang ganti dan dia menunjukan teladan yang bagus hari ini. Dia membuat dirinya bisa bermain di pertandingan ini," imbuh Mou.

Sebelumnya Paul Pogba diragukan tampil pada laga melawan Leicester City. Ia baru kembali dari liburan setelah Piala Dunia pada awal pekan lalu sehingga sempat diperkirakan belum siap bermain melawan The Foxes. 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho