Sukses

MU Urung Belanja Pemain, Mou: Lebih Baik Saya Tak Jadi Manajer

MU hanya merekrut tiga pemain musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho kembali menyindir manajemen MU terkait bursa transfer musim panas ini. Ia merasa sudah tak pantas lagi menyandang gelar manajer karena tidak diizinkan membeli pemain.

Sindiran ini dilontarkan Mourinho karena klubnya gagal menggaet pemain anyar di saat-saat terakhir bursa transfer musim panas. Hal ini membuat Mou kecewa.

Di musim ini panas ini MU menggaet tiga pemain, mereka adalah Fred, Diogo Dalot, dan kiper gaek Lee Grant. Dari ketiga nama tersebut, hanya Fred yang bisa dibilang akan dimainkan secara reguler.

Meski dihadapkan dengan banyak masalah dalam persiapan musim anyar, Mourinho sukses membawa MU meraih kemenangan 2-1 dalam laga Premier League pekan perdana kontra Leicester City dini hari tadi.

"Penting untuk meraih kemenangan dan bermain bagus, kami bermain bagus dalam beberapa kesempatan melawan tim bagus yang berinvestasi lebih dari kami," ujar Mourinho dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Kami harus terbiasa dengan tim yang memiliki pemain dengan kualitas yang sama dengan yang kami miliki," kata pria asal Portugal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sindiran Mou

Meski menggaet tiga pemain, akan tetapi Mourinho merasa skuatnya tak mengalami upgrade signifikan dari musim lalu karena kegagalan mendatangkan bek tengah. Mou pun menyindir petinggi MU, Ed Woodward.

"Ini akan menjadi musim yang sulit bagi semuanya, bukan hanya kami. Saya memiliki rencana selama berbulan-bulan dan kenyataannya saya mengalami situasi yang tak saya harapkan ketika bursa ditutup," ujar Mou.

"Ini terakhir kali saya membicarakan hal ini. Sudah usai, bursa transfer sudah ditutup. Itulah manajemen sepak bola. Saya rasa sepak bola sudah berubah dan manajer harusnya disebut pelatih kepala. Kami harus menunggu hingga akhir November untuk mengetahui apakah kami bisa memperebutkan gelar."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU