Sukses

Bonucci: Ronaldo Bikin Juventus Selevel Real Madrid

Juventus secara mengejutkan Ronaldo musim ini.

Liputan6.com, Turin - Leonardo Bonucci sangat senang Cristiano Ronaldo bergabung ke Juventus. Ia yakin klub raksasa Italia itu sudah selevel dengan Real Madrid.

Ronaldo, sama seperti Bonucci, bergabung ke Juventus pada musim 2018/19. Bedanya, Ronaldo baru pertama kali bermain di klub asal Turin. Sementara, ini adalah kesempatan kedua bagi Bonucci di Juve.

Kedatangan Ronaldo disebut akan membuat level permainan Juve meningkat. Meski sudah berusia 33 tahun, kapten timnas Portugal dinilai masih sangat kompetitif dan bisa memberi efek yang masih untuk Juve.

Juventus mendatangkan Ronaldo dengan mahar senilai 100 juta euro dari Real Madrid. Eks pemain Sporting CP mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro dalam satu musim, paling mahal dibanding pemain Serie A lain.

Menurut Bonucci, sebelum Ronaldo datang, Juve belum selevel Madrid. Pemain 31 tahun membuat analogi, Juventus memulai laga melawan Real Madrid dengan ketinggalan 1-0. Tapi, Ronaldo membuat Juve memulai laga lawan Madrid dengan skor 0-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Bonucci

"Apakah Juve lebih kuat setelah Ronaldo bergabung?," ujar Bonucci.

"Jika melihat apa yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, bersama dengan Ronaldo di pihak Juventus, setidaknya kami tidak lagi memulai laga melawan Real Madrid dengan ketinggalan 1-0," kata eks pemain Milan itu menambahkan.

Ronaldo tidak dimungkiri adalah pemain terbaik dunia. Lima gelar Ballon d'Or jadi salah satu bukti bahwa Ronaldo adalah yang terbaik. Dan, menurut Bonucci, itu telah menginspirasi para pemain Juve.

"Latihan bersama Ronaldo membuat semua pemain termotivasi, Ronaldo sama sekali tidak menurunkan intensitasnya. Dia selalu fokus dan itu memungkinkan kami untuk meningkatkan level Juve dan skuat kami," kata Bonucci.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.