Sukses

Parma Batal Terkena Pengurangan Poin

Parma sempat terkena sanksi karena dugaan pengaturan skor.

Liputan6.com, Jakarta Klub promosi Serie A, Parma dipastikan batal terkena pengurangan lima poin pada musim 2018-2019. Parma sebelumnya dijatuhi sanksi tersebut karena diduga mencoba melakukan pengaturan skor musim lalu.

Selain itu, pemain Parma, Emanuele Calaio juga dihukum larangan bermain selama dua tahun akibat mengirim pesan pendek pada dua pemain Spezia. Pesan tersebut berisi permintaan agar mereka tidak memberi perlawanan maksimal saat berjumpa Parma.

Namun komisi banding FIGC pada Kamis (9/8) akhirnya mereduksi hukuman bagi Parma menjadi hanya denda senilai 20 ribu euro. Hukuman minus lima poin dibatalkan dan berarti mereka bisa memulai musim baru dengan poin 0 sama seperti tim-tim lainnya.

Lebih lanjut, hukuman Calaio juga dikurang menjadi larangan bermain selama empat bulan. Artinya, pemain berposisi penyerang itu akan bisa kembali bermain mulai 1 Januari 2019 mendatang.

Sementara itu, Palermo yang sebelumnya melakukan upaya hukum untuk mendapat jatah promosi ke Serie A kini dipastikan tetap akan berlaga di Serie B.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi

Parma sendiri mencatatkan prestasi gemilang dengan kembali promosi ke Serie A setelah divonis bangkrut pada 2015 silam dan harus turun kasta ke Serie D.

Prestasi kembalinya Parma yang kini bernama resmi Parma Calcio 1913 didapat dengan cara luar biasa, yakni selalu promosi dalam tiga musim belakangan, mulai dari Serie D ke Lega Pro, kemudian ke Serie B dan kini promosi ke Serie A.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.