Sukses

Semifinal AFF U-16: Striker Indonesia Bagus Kahfi Cetak Gol Lagi?

Bagus Kahfi dipastikan jadi andalan Indonesia di semifinal AFF U-16 lawan Malaysia.

Liputan6.com, Sidoarjo - Striker Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi berpeluang menambah golnya di semifinal AFF U-16. Dia saat ini berada di puncak top scorer dengan 11 gol.

Pundi-pundi gol Bagus Kahfi bisa saja bertambah hari ini, Kamis (9/8/2018). Dia akan menjadi andalan Fakhri Husaini saat timnas Indonesia U-16 melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada babak semifinal AFF U-16.

Bagus Kahfi sendiri tak menyangka dirinya bisa mencetak banyak gol di Piala AFF U-16. Namun, dia ingin meraih kemenangan atas Malaysia.

"Saya tidak ada target menjadi top scorer. Saya hanya ingin menang saja, bermain bagus, dan memenangi pertandingan," kata pemain bernomor punggung 20 tersebut.

"Hasil ini tidak terlepas dari kerja sama tim dan tim pelatih yang berjuang mati-matian untuk memenangi pertandingan di Piala AFF U-162018. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa diberi kemenangan lagi dan kami akan kerja keras lagi," dia melanjutkan.

Semifinal AFF U-16 akan disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor

Bagus Kahfi memecahkan rekor gol dalam suatu gelaran AFF U-16. Hingga penyisihan grup rampung, penyerang berusia 16 tahun telah membukukan 11 gol.

Sebelumnya, rekor gol terbanyak pada AFF U-16 dipegang oleh dua pemain Australia, Marc Moric dan John Robert. Keduanya sama-sama mencetak delapan gol pada edisi 2015 dan 2016 lalu.

Bagus masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya karena timnas Indonesia U-16 bakal bertanding di semifinal AFF U-16.

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Top Scorer

11 Gol: Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Indonesia)

8 Gol: Dinh Thanh Trung (Vietnam)

3 Gol: Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoang (Vietnam)

2 Gol: Bunthoen Bunnarong, Ky Rina, Met Samel (Kamboja), Mohammad Supriadi, Sutan Zico, Rendy Juliansyah (Indonesia), Muhammad Asman Asrul Sukarnain, Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaim, Harith Naem Janieh (Malaysia), Aung Ko Oo, Khun Kyaw Zin Hein, Naing Htwe, Zaw Win Thein, La Minh Htwe (Myanmar), Chua Zikos Vaselios Ming Xun (Singapura), Thanakrit Laorkai (Thailand), Alito Da Silva Da Cruz, Osorio Angelo Da Costa Gusmao (Laos).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.