Mitra Kukar Vs Persib: Bojan Waspadai Rodriguez

Oleh Kukuh Saokani pada 09 Agu 2018, 19:10 WIB
Diperbarui 09 Agu 2018, 19:10 WIB
Mitra Kukar, Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak, Bola.com

Liputan6.com, Tenggarong - Bek Persib Bandung Bojan Malisic sangat mewaspadai pergerakan penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez. Kedua tim akan bentrok pada pekan ke-20 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (10/8/2018).

Ketajaman pemain asal Spanyol itu tidak perlu diragukan lagi. Hingga pekan ke-19, ia menjadi pemain tersubur alias pencetak gol terbanyak dengan 14 gol, unggul satu gol dari penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel.

Bojan mengaku punya cara agar bisa menghentikan Rodriguez. Menurutnya, pengalaman ketika dia dan Rodriguez bertemu di Liga Filipina akan menjadi bekal berharga.

"Rodrigo adalah striker bagus dan juga orang yang baik. Saya tahu dia ketika masih di Filipina karena pernah berhadapan satu sama lain di sana."

"Wajar dalam setiap tim mempunyai sepasang pemain berbeda. Mereka (Mitra Kukar) juga punya dan kami akan coba hentikan dia," ucap Bojan yang kembali bisa memperkuat Persib usai menjalani sanksi Komisi Disiplin PSSI.

2 dari 3 halaman

Persiapan Maksimal

Persib Jajal Stadion PTIK
Bek Persib Bandung Bojan Malisic (tengah). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bojan menilai persiapan timnya ketika bertandang ke markas tim berjuluk Naga Mekes sangat baik. Bahkan, peluang meraih kemenangan cukup terbuka lebar.

Hasil positif yang diraih dalam beberapa pertandingan terakhir bisa menjadi amunisi skuat Maung Bandung. Ditambah lagi motivasi untuk bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen.

"Persiapan sama dan tidak ada yang berubah sebelum pertandingan. Kami tetap sangat fokus untuk tim, kerjasama dan spirit untuk lanjutkan kemenangan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kembali Bermain

Bojan mengaku sudah sangat ingin memberikan kontribusi maksimal untuk Persib. Apalagi, ia baru selesai menjalani sanksi dua pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI.

"Itu tidak mengubah pikiran saya. Memang hukuman dua pertandingan dari komdis itu konyol, tapi saya tidak terpengaruh dan akan tetap fight apalagi di posisi ini (pemuncak klasemen). Kami harus terus maju untuk menjaga tetap di atas," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓