Sukses

Persib Optimistis Menang di Kandang Mitra Kukar

Persib tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir Liga 1 2018.

Liputan6.com, Tenggarong - Persib Bandung akan melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pekan ke-20 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laga ini akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (10/8/2018).

Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez menargetkan kemenangan dalam duel ini. Sebab, hasil itu akan membuat timnya semakim kokoh di puncak klasemen.

Tren positif tidak terkalahkan pada tujuh pertandingan terakhir membuat skuat Maung Bandung sangat percaya diri mampu menaklukan tim berjuluk Naga Mekes meski berstatus sebagai tamu.

Persib kini mengantongi 35 poin dari 19 pertandingan. "Besok pertandingan penting bagi kami. Kami ingin tiga poin karena kemenangan sangat penting bagi tim kami," kata Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hariono dan Malisic

Dalam pertandingan nanti, Persib akan kembali diperkuat Bojan Malisic dan Hariono. Kedua pemain ini baru selesai menjalani sanksi hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

Gomez mengaku keduanya mampu menambah kekuatan tim kesayangan bobotoh. Namun, dia menegaskan Persib bermain tak mengandalkan satu orang pemain.

"Kami sangat percaya dengan kemampuan anak-anak dan sudah terbiasa (bermain tanpa beberapa pemain kunci dalam sebuah pertandingan)," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Ezechiel

Gomez mengatakan akan mengandalkan duet Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai untuk menggedor pertahanan Mitra Kukar setelah Ezechiel N'Douassel masih terkena sanksi.

"Ezechiel, yang masih kena hukuman dari PSSI. Patrich (Wanggai), dia baik dan bisa terus berkembang," pungkasnya. (Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.