Sukses

Mitra Vs Persib: RD Bisa Jadi Kunci

Laga Mitra vs Persib digelar Jumat (10/8) di Stadion Aji Imbut.

Liputan6.com, Tenggarong - Menjamu Persib Bandung pada pekan ke-20 Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak akan jadi laga kedua Rahmad Darmawan bersama Mitra Kukar. Karena faktor pelatih yang akrab disapa RD itu, Supardi pun memprediksi duel akan terjadi sengit.

Kukar akan menjamu Persib di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8/2018). Kedua tim saat ini tengah memiliki nasib yang berbeda. Jika Persib tengah menikmati performa terbaiknya, Kukar justru menghuni papan bawah klasemen.

Dari 19 pertandingan yang sudah dijalani, Kukar baru mengoleksi 23 poin. Terkini, debut RD bersama Kukar berakhir dengan kekalahan 2-3 di markas Borneo FC. Hasil itu yang membuat Kukar menempati urutan ke-14 klasemen.

Meski begitu, tak ada sedikitpun rasa terlalu percaya diri bagi Persib jelang menghadapi tim Naga Mekes. Supardi menilai bahwa Kukar tetap tim yang berbahaya. Penilaian itu lebih didasarkan pada kehadiran RD.

"Kami pernah bertemu RD sebelumnya. Tapi ini berbeda tim, berbeda situasi, berbeda materi pemain. Kita tahu pelatih RD pasti bagus, kami juga punya pelatih bagus. Terpenting kami bisa memberi perlawanan," ujar Supardi, dikutip situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Supardi

Pekan ke-20 jadi laga terakhir bagi semua tim Liga 1 sebelum memasuki masa libur selama perhelatan Asian Games 2018. Kebetulan, tim Maung Bandung sedang dalam tren yang positif sejauh ini.

Puncak klasemen jadi milik mereka setelah melewati tujuh pertandingan tanpa terkalahkan. Bahkan, lima di antaranya berupa kemenangan. Dengan koleksi 35 poin, anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu unggul lima poin atas PSM Makassar dan Madura United yang jadi pesaing terdekat.

"Sebelum libur, kami ingin tiga poin. Mudah-mudahan apa yang kami cita-citakan besok akan tercapai dengan kerja keras bersama," Supardi menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.