Sukses

Piala AFF U-16 2018: 3 Bintang Indonesia yang Paling Bersinar di Fase Grup

Indonesia tampil gemilang sepanjang fase Grup A Piala AFF U-16 2018.

Jakarta - Indonesia tampil gemilang di fase grup Piala AFF U-16 2018. Tim asuhan Fakhri Husaini ini bermain atraktif, menyerang, dan jadi tim tersubur.

Tergabung di Grup A Piala AFF U-16 2018, bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Kamboja, dan Filipina, laju timnas Indonesia U-16 terbilang mulus. Tim berjuluk Garuda Asia melahap lima laga dengan kemenangan.

Hal itulah yang membuat Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal dengan predikat juara Grup A. Sebanyak 21 gol mampu diceploskan David Maulana dkk sepanjang fase grup dan hanya kebobolan tiga gol.

Laju mulus Tim Merah-Putih tak terlepas dari kecerdikan pelatih Fakhri Husaini. Pembuktiannya terjadi di lapangan di mana pergerakan dinamis yang miliki timnya.

Ketika sedang menyerang, Timnas Indonesia U-16 tak terbendung melalui sektor sayap yang memanjakan para penyerang di lini depan. Selain itu, para pemain belakang juga sukar ditembus dan memiliki komunikasi yang sejalan.

Bola.com menyimpulkan, terdapat tiga pemain yang memiliki pengaruh besar di balik kesuksesan Timnas Indonesia U-16 sepanjang fase grup Piala AFF U-16 2018. Siapa saja?

Berikut ini tiga pemain yang patut diapresiasi sebagai yang terbaik di Indonesia sepanjang fase grup Piala AFF U-16 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Striker Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vietnam bersama saudara kembar, Bagas Kaffa, dalam laga lanjutan Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Nama Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mendadak tenar di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Ketenaran itu diraih pemain binaan Chelsea Soccer School itu setelah mencetak 11 gol.

Bagus Kahfi dikenal sebagai penyerang yang memiliki kelincahan dan kecepatan. Sebanyak sembilan gol yang dicetaknya berasal dari situasi open play dan dua di antaranya melalui eksekusi tendangan penalti.

Pemilik nomor 20 itu tentu saja menjelma menjadi mesin gol di Timnas Indonesia U-16. Kini, Bagus Kahfi memiliki tugas berat yakni untuk mempertahankan penampilan dan ketajamannya di fase knock-out Piala AFF U-16 2018.

Sumber: www.bola.com

 

3 dari 4 halaman

Rendy Juliansyah

Striker Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, saat pertandingan melawan Singapura U-16 pada laga uji coba Internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis, (08/06/2017). Indonesia menang 4-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tak hanya Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, keberhasilan Timnas Indonesia U-16 di penyisihan grup pun tak terlepas dari penampilan Rendy Juliansyah. Berperan sebagai gelandang serang, Rendy kerap menjadi motor serangan Garuda Muda.

Umpan-umpan yang dikreasikan Rendy dari sektor sayap kerap memanjakan para penyerang Timnas Indonesia U-16. Tak hanya jago umpan, Rendy juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Pemain binaan SSB ASIOP APAC INTI sejauh ini sudah mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-16. Kini, publik menanti permainan dan umpan-umpan cantik Rendy di fase knock out Piala AFF U-16 2018.

4 dari 4 halaman

Sutan Diego Armando Ondriano Zico

Striker Timnas Indonesia U-16, Sutan Zico, saat tiba di Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (23/9/2017). Timnas U-16 berhasil meraih hasil sempurna pada kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sutan Diego Armando Ondriano Zico menjadi solusi lain untuk pemecah kebuntuan di Timnas Indonesia U-16. Pemain binaan Chelsea Soccer School itu membuktikan kualitasnya sebagai tandem Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Sejauh ini, pemain yang akrab disapa Sutan Zico itu sudah mencetak dua gol. Sutan Zico menjadi menjadi solusi lain untuk pemecah kebuntuan di lini depan Timnas Indonesia U-16 pada fase knock-out Piala AFF U-16 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.