Sukses

Zohri Mendapatkan Suntikan Semangat Jelang Asian Games 2018

Zohri kembali mendapatkan apresiasi yang bisa jadi modal penyemangat jelang tampil di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mendapatkan suntikan semangat jelang bergulirnya Asian Games 2018 yang dibuka pada 18 Agustus nanti. Berkat prestasinya kejuaraan dunia Atletik U-20 lalu, Zohri kembali mendapatkan apresiasi.

Seperti diketahui, Zohri meraih emas dengan mengalahkan dua sprinter Amerika Serikat (AS) pada kejuaraan dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, 11 Juli lalu.

Saat itu, Zohri finis dengan waktu tercepat 10,18 detik. Dia mengecundangi dua pelari unggulan yaitu, Anthony Schwartz dan Eric Harisson yang sebenarnya jadi unggulan.

Kali ini, apresiasi diberikan oleh BNI Life yang memberikan polis asuransi kepada zohri. Dia mendapatkan polis Asuransi Jiwa senilai Rp 1 Miliar untuk 3 tahun.

Selain itu, dia mendapatkan asuransi kesehatan selama 1 tahun. Tentu, ini menjadi semacam penyemangat sekaligus jaminan bagi Zohri yang bakal tampil di Asian Games.

Pemberian polis ini diterima langsung oleh Lalu Muhammad Zohri dan disaksikan oleh Tambok P Setyawati selaku Direktur BNI dan Tigor Tanjung, Ketua PB PASI di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyemangat Zohri

Direktur Utama BNI Life, Shadiq Akasya mengaku senang bisa bekerjasama dengan PB PASI dalam pemberian apresiasi untuk Zohri ini.

"Apresiasi dari BNI Life ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk Zohri dan atlet olahraga Indonesia lainnya untuk semangat dalam meraih prestasi tertinggi," kata Shadiq.

Sebelumnya, beragam apresiasi didapatkan Zohri dari berbagai pihak. Dimulai dari Kemenpora dan juga kementerian PUPR hingga TNI AD yang memperbaiki rumahnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.