Sukses

Klopp Sanjung Suporter Liverpool Terkait Resepsi Karius

Meski sering blunder, fans Liverpool tetap mendukung Karius.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji suporter atas resepsi yang diberikan untuk Loris Karius. Fans The Reds menyambut kehadiran Karius saat menggatikan Alisson Becker pada uji coba melawan Torino. 

Karius menjadi sorotan setelah melakukan dua kesalahan fatal dalam laga final Liga Champions bulan Mei lalu. Publik pun terus menyoroti performanya pada pramusim, di mana dirinya beberapa kali melakukan blunder fatal.

Posisinya sebagai kiper utama Liverpool pun terancam seiring kedatangan Alisson dari AS Roma. Pemain asal Brasil itu pun diyakini tidak akan menjadi cadangan, mengingat besarnya dana yang harus dikeluarkan klub demi mendapatkannya.

Walaupun sering melakukan blunder, namun para penggemar Liverpool tidak ikut serta dalam arus kritikan. Malah sebaliknya, mereka menunjukkan sambutan hangat kala Karius masuk menggantikan Alisson di laga uji coba kontra Torino, Rabu (8/8/2018) dini hari WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp

Klopp mengaku tak terkejut dengan perlakuan para penggemar kepada Karius. Tetapi, ia mengaku suka dengan situasi tersebut.

"Saya tidak terkejut, jujur saja. Tetapi sebagai manusia, saya mengharapkan itu dan menyukainya," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Daily Mirror.

"Kami menunjukkan wajah yang sangat baik dan itu membantu, tidak hanya Loris tetapi yang lainnya juga menganggap ini adalah tempat yang spesial. Itu adalah gestur yang hebat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Karius di Liverpool

Laga: 49

Kebobolan: 47

Clean Sheet: 22

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net