Sukses

Pelatih Liverpool Soroti Peran Henderson

Henderson memperkuat Liverpool sejak 2011.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menekankan krusialnya peran kapten Jordan Henderson. Sebab, status mantan penggawa Sunderland tersebut bukan sekedar pemain.

Posisi Henderson di tim utama Liverpool dalam tanda tanya menyusul kedatangan Fabinho dan Naby Keita musim panas lalu.

Meski Emre Can meninggalkan Anfield, The Reds masih memiliki Georginio Wijnaldum dan James Milner untuk mengisi lini tengah. Belum lagi jika Adam Lallana dan Alex Oxlade-Chamberlain kembali fit.

Meski stok melimpah, Klopp menilai posisi Henderson tetap penting. "Dia juga manusia yang baik dan pemimpin berkualitas," ujar Klopp.

"Setiap tim membutuhkan sosok seperti Henderson untuk menciptakan semangat dalam tim," sambungnya, dilansir situs resmi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Signifikan

Henderson tiba di Liverpool pada 2011. Dia diproyeksikan sebagai pengganti Steven Gerrard. Kini berusia 28 tahun, posisinya di tim semakin signifikan.

Musim lalu Henderson menunjukkannya ketika Liverpool menembus final Liga Champions. "Henderson bisa memainkan semua tugas di lini tengah. Lagipula, saya tidak mau hanya menetapkan satu line-up. Setiap pemain punya fungsi masing-masing," ungkap Klopp.

3 dari 3 halaman

Henderson di Liverpool

Laga: 280

Gol: 24

Assist: 40

Gelar: Piala Liga Inggris 2011/2012

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.