Sukses

Kekurangan Timnas Basket Indonesia Menurut Xaverius Prawiro

Kapten Timnas Bakset Indonesia, Xaverius Prawiro, menyebut timnya masih mengalami kekurangan dalam hal komunikasi dan sektor pertahanan.

- Xaverius Prawiro menilai kalau tim Basket Indonesia masih memiliki dua kekurangan. Menurut kapten tim Indonesia itu, kekurangan yang paling mencolok dari timnya adalah komunikasi dan pertahanan.

 

Penilaian Xaverius Prawiro itu diungkapkan setelah laga uji tanding melawan Satria Muda dan Pelita Jaya. Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan timnas dengan skor 113-75 itu dianggapnya belum maksimal.

"Pertandingan hari ini sepertinya kami masih kurang dalam komunikasi dan pertahanan. Sepertinya, sejak awal permainan kami kurang gereget. Itu saja sepertinya yang masih harus kami coba perbaiki," kata Xaverius Prawiro kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Menjelang Asian Games, Timnas basket sudah lama melakukan training camp ke Amerika Serikat. Mereka juga mengikuti turnamen di Thailand dan Taiwan.

"Sejak pertama kali, kami kumpul training camp di Amerika dan melakukan uji tanding. Mental, fisik, dan skil kami ditempa. Kembali ke sini langsung mengikuti turnamen di Thailand, kami juara dan langsung balik lagi mengikuti turnamen di Taiwan lawan tim-tim yang kayanya bakal tanding di Asian Games," ucap Xaverius.

"Menurut saya pribadi timnas kali ini persiapannya lebih matang daripada sebelumnya. Kayanya sih ini harusnya lebih oke," tegas pemain berusia 31 tahun itu.

Timnas Basket Indonesia berada di Grup A Asian Games 2018. Tim Merah Putih berada satu grup dengan Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand.

Pada pertandingan pertama di Asian Games 2018, mereka langsung menghadapi lawan berat yakni Korsel yang digelar pada Selasa (14/8/2018) di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK) pukul 18.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.