Xavi Rekomendasikan Pemain Muda Ini Masuk Tim Utama Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 08 Agu 2018, 20:50 WIB
Diperbarui 10 Agu 2018, 20:13 WIB
Riqui Puig

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez ingin memberi masukan kepada Ernesto Valverde. Dia berharap pelatih Barcelona itu bisa mempertimbangkan talenta muda, Riqui Puig masuk tim utama.

Xavi percaya Puig memiliki kualitas yang setara dengan pemain senior Barcelona lainnya.Pemain berusia 18 tahun itu tampil dari bangku cadangan di tiga laga Barcelona selama International Champions Cup (ICC).

Puig bahkan mendapat pujian langsung dari Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan sebagai pemain yang luar biasa.Valverde sendiri mengakui kemampuan Puig, tetapi dia tak bisa menjamin Puig mendapat kesempatan karena Barca memiliki dua gelandang lain yang berjuang merebut satu tempat.

Dua pemain anyar barca, Arthur Melo dan Arturo Vidal dianggap akan terlibat persaingan ketat di lini tengah.

Xavi menilai Puig adalah perwujudan filosofi sepak bola Barcelona. Dia menilai cara Puig bermain sudah sangat menggambarkan hal itu, dan oleh sebab itu Xavi berharap Valverde mau memberinya kesempatan.

 

 

 

2 of 3

Komentar Xavi

20151127- Xavi Hernandez - Qatar-AFP Photo
Legenda Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernandez .(AFP Photo/Karim Jaafar)

Xavi meyakini Riqui sudah siap untuk bersaing memperebutkan tempat di lini tengah. Pemain muda ini hanya membutuhkan kesempatan saja.

"Saya berharap Ernestro (Valverde) mau memberinya kesempatan saat dia layak mendapatkannya. Saya pikir dia sangat siap bermain di tim utama Barcelona," kata Xavi di fourfourtwo.

"Saya sangat senang karena ketika melihat dia bermain saya bisa melihat hasil pengajaran Barca secara total yang sangat kita sukai."

3 of 3

Pemain Pintar

Lebih lanjut, Xavi juga menilai Puig adalah pemain yang jenius. Dia menyebut Puig bisa memahami jalannya pertandingan dari lini tengah. Kemampuan ini sangat penting untuk mengatur ritme permainan dan menginisiasi serangan.

"Dia memiliki DNA permainan kami dan hal itu sangat kompleks untuk ditemukan dalam satu pemain spesifik. Dia langsung bisa melihat permainan, dia selalu tahu apa yang perlu dilakukan dan dia cerdas."

"Sejujurnya dia adalah anak laki-laki yang penuh dengan bakat dan bermain dengan mudah. Dia memiliki kepercayaan diri, sifat yang baik, dia tidak bersembunyi dan selalu meminta bola," sambung Xavi.

"Saya sangat senang meski, seperti yang dikatakan Valverde, masih terlalu awal."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓