Sukses

Kepa Arrizabalaga Bakal Gantikan Courtois di Bawah Mistar Chelsea

Jika jadi diboyong Chelsea, Kepa Arrizabalaga akan mencetak rekor kiper termahal.

Liputan6.com, London - Selangkah lagi, Chelsea akan mendapatkan kiper muda berbakat Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Kedua klub dikabarkan sudah sepakat untuk transfer sebesar 71,6 juta pound atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Jika jadi transfer Kepa Arrizabalaga terlaksana, nilai ini akan jadi rekor termahal untuk seorang penjaga gawang alias kiper. Melewati harga transfer Alisson yang diboyong Liverpool dari AS Roma, 67 juta pound.

Saat ini, Chelsea dikabarkan tinggal mengurus detail kontrak dengan Kepa. Jika semua itu beres, Kepa, 23 tahun, segera terbang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, di London.

Kepa Arrizabala sendiri sebenarnya baru memperpanjang kontrak hingga tahun 2025 bersama Athletic Bilbao. Namun, tawaran memperkuat Chelsea membuat Kepa sulit untuk menolak.

Musim lalu di La Liga, Kepa Arrizabala tampil di 30 pertandingan dan selalu menjadi starter. Total, dia bermain di 2.700 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi

Kepa sendiri merupakan antisipasi yang dilakukan Chelsea jikalau kiper utama mereka saat ini, Thibaut Courtois hengkang. Maklum, belakangan, santer beredar kabar kiper asal Belgia itu tengah jadi incaran Real Madrid.

Bisa jadi, begitu kontrak Kepa mereka amankan, Chelsea segera merampungkan penjualan Courtois ke Real Madrid. Apalagi, dalam paket transfer ini, Chelsea kabarnya juga bakal mendapatkan gelandang Mateo Kovacic.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Courtois

Sementara itu, menariknya, manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengaku masih belum tahu soal masa depan penjaga gawang Courtois. Begitu juga soal pendekatan The Blues terhadap Kepa Arrizabalaga.

"Saya tidak tahu soal itu. Saya tidak tahu apa-apa tentang Kepa," kata Sarri terkejut saat ditanya wartawan soal transfer Kepa Arrizabalaga, dikutip dari Four Four Two.

"Saya harus berbicara dengan klub. Kemudian kami akan memutuskannya," ujar suksesor Antonio Conte di Chelsea tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kepa Arrizabalaga

Video Terkini