Guardiola Tak Yakin Manchester City Kembali Belanja Pemain

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 08 Agu 2018, 05:18 WIB
Manchester City

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak terlalu berharap timnya akan mendatangkan pemain baru jelang penutupan bursa transfer Premier League, Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

Manchester City adem ayem dalam melakukan belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. The Citizens baru mendatangkan satu pemain yaitu Riyad Mahrez dari Leicester City dengan transfer 60 juta poundsterling.

Sebelum mendatangkan Mahrez, Manchester City juga memburu gelandang Napoli, Jorginho. Namun, penggawa timnas Italia itu lebih memilih berseragam Chelsea yang diarsiteki Maurizio Sarri.

Saat diwawancara Sky Sports, Guardiola, bicara soal komposisi pemain di lini tengah setelah gagal merekrut Jorginho. Manajer asal Spanyol itu mengakui tidak memiliki banyak pilihan pemain di sektor tersebut.

"Kami punya Fernandinho dan (Ilkay) Gundogan bisa bermain di sana. Di markas Tottenham musim lalu, saat Fernandinho tidak bisa bermain, Gundogan bermain luar biasa," ujar Guardiola.

"Namun, Gundogan, saya menyukainya sebagai pemain yang memiliki sesuatu yang spesial. Saya melihatnya sedikit seperti Paul Scholes," ia melanjutkan.

"Kami tidak memiliki banyak pemain. Saya tidak merasa kami akan mendatangkan pemain lagi. John (Stones), saya kira dia bisa bermain di sana, namun saya belum tahu pasti."

Manchester City sebenarnya masih memiliki Fabian Delph yang bisa bermain sebagai gelandang tengah. Namun, Delph lebih banyak dimainkan sebagai bek kiri oleh Guardiola seiring cederanya Benjamin Mendy pada musim lalu.

Sumber: Four Four Two