Sukses

Burnley Rekrut Kiper Buangan Manchester City

Hart dikontrak Burnley selama dua musim.

Liputan6.com, Jakarta Berakhir sudah karier penjaga gawang Joe Hart bersama Manchester City. Pemain berusia 31 tahun itu resmi dilepas City ke sesama klub Liga Inggris Burnley pada Selasa (7/8/2018).

"Burnley senang mengumumkan pembelian Joe Hart dari Manchester City dengan kontrak dua tahun," demikian pernyataan resmi Burnley. 

Karier Hart bersama Manchester City hancur sejak masuknya Josep Guardiola sebagai manajer. Guardiola tidak mau memakai jasa Hart. Dalam dua musim terakhir, Hart selalu dipinjamkan ke klub lain.

Musim lalu, Hart dipinjamkan City ke West Ham, setahun sebelumnya Torino yang memakai jasanya. Di West Ham, Hart tak mampu jadi pilihan utama.

Hart sebenarnya sempat ikut latihan pramusim City. Namun Guardiola memutuskan untuk mendepaknya dan menerima pinangan Burnley.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saingan Heaton

Kepindahan ke Burnley merupakan jalan terbaik bagi Hart. Sulit bagi Hart untuk menembus tim utama City. The Citizens memiliki Ederson dan Claudio Bravo yang dipercaya sebagai kiper pertama dan kedua.

Bersama Burnley, Hart lebih berpeluang menjadi kiper utama. Hart akan bersaing dengan Tom Heaton untuk menjadi kiper nomor satu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.