Burnley Rekrut Kiper Buangan Manchester City

Oleh Thomas pada 07 Agu 2018, 19:20 WIB
Diperbarui 09 Agu 2018, 19:13 WIB
Chelsea, Bursa Transfer 2018

Liputan6.com, Jakarta Berakhir sudah karier penjaga gawang Joe Hart bersama Manchester City. Pemain berusia 31 tahun itu resmi dilepas City ke sesama klub Liga Inggris Burnley pada Selasa (7/8/2018).

"Burnley senang mengumumkan pembelian Joe Hart dari Manchester City dengan kontrak dua tahun," demikian pernyataan resmi Burnley. 

Karier Hart bersama Manchester City hancur sejak masuknya Josep Guardiola sebagai manajer. Guardiola tidak mau memakai jasa Hart. Dalam dua musim terakhir, Hart selalu dipinjamkan ke klub lain.

Musim lalu, Hart dipinjamkan City ke West Ham, setahun sebelumnya Torino yang memakai jasanya. Di West Ham, Hart tak mampu jadi pilihan utama.

Hart sebenarnya sempat ikut latihan pramusim City. Namun Guardiola memutuskan untuk mendepaknya dan menerima pinangan Burnley.

2 dari 2 halaman

Saingan Heaton

Joe Hart
Joe Hart (sumber:Manchester Evening News)

Kepindahan ke Burnley merupakan jalan terbaik bagi Hart. Sulit bagi Hart untuk menembus tim utama City. The Citizens memiliki Ederson dan Claudio Bravo yang dipercaya sebagai kiper pertama dan kedua.

Bersama Burnley, Hart lebih berpeluang menjadi kiper utama. Hart akan bersaing dengan Tom Heaton untuk menjadi kiper nomor satu.

Lanjutkan Membaca ↓