GBK Siap Buka Tiap Arena untuk Siswa Sekolah Berolahraga

Oleh Liputan6.com pada 07 Agu 2018, 22:50 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 22:50 WIB
Mengintip Kesiapan Venue Asian Games 2018 di Kawasan GBK
Perbesar
Penampakan venue olahraga air untuk gelaran Asian Games 2018 di kawasan GBK, Jakarta, Selasa (7/8). Sejumlah venue sudah siap untuk menggelar berbagai pertandingan cabang olahraga selama Asian Games 2018. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) mengundang belasan perwakilan sekolah dan guru olahraga, Selasa (7/8/2018). Mereka diundang untuk melihat langsung setiap sudut di lingkungan Gelora Bung Karno (GBK).

"Pagi hari ini merupakan kelompok pertama yang diundang, dari tiap sekolah punya kesempatan bisa mengunjungi GBK," kata Dirut Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto di Gedung Arena GBK, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan.

Winarto mempromosikan, GBK akan terbuka untuk seluruh siswa sekolah. Nantinya, tiap venue di GBK juga bisa dipakai para siswa untuk berolahraga bersama sekolahnya masing-masing.

"Jadi kita punya harga khusus yang lebih murah dijamin, dari seluruh fasilitas olahraga si Jakarta, kita punya indoor-outdoor facilities, dan smua sport venue adalah standar internasional," beber Winarto.

Menurut Winarto, keberadaan GBK sudah sangat baik untuk dipergunakan tiap-tiap sekolah. Winarto ingin sekolah-sekolah tidak harus ambil pusing untuk membangun fasilitas olahraga masing-masing, lantaran bisa menyewa di lingkup fasilitas GBK .

"Jadi, ini baik sekali, saya berpikir untuk apa sekolah membuat lapangan olahraga karena tanah di Jakarta mahal dan kesempatai baik tentang harga (sewa) kita punya harga terjangkau, dan buat regulasi dengan waktu berbeda weekday dan weekend," jelas Winarto.

2 dari 2 halaman

Soal Harga

Terkait harga sewa diberikan pihak GBK, Winarto belum mematok tarif kepada tiap-tiap sekolah. Sistem registrasi atau booking venue bisa dilakukan lewat sistem online.

"Soal harga masih didiskusikan, kami juga butuh saran dari bapak ibu sekalian, tapi juga belum bisa booking karena masih steril untuk Asian Games 2018," Winarto menyudahi.

(Ditto Radityo)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓