Sukses

Lawan Real Madrid, Pelatih Roma Tidak Pasang Target Muluk

Real Madrid lawan terakhir Roma di ajang pra-musim, International Champions Cup.

Liputan6.com, New Jersey - Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco tidak memasang target tinggi jelang laga menghadapi Real Madrid hari Rabu. Ia bahkan menyatakan tidak akan memasang tim utamanya dalam laga yang akan digelar di MetLife Stadium, New Jersey, Rabu (8/8/2018) pagi WIB.

Real Madrid menjadi lawan terakhir Giallorossi di ajang pra-musim, International Champions Cup. Pada laga sebelumnya kontra Barcelona, Daniele De Rossi dan kolega menang dengan skor 4-2.

Sedangkan Real Madrid baru saja menghadapi Juventus, akhir pekan lalu. Melawan sang jawara Serie A itu, tim rackikan Julen Lopetegui tersebut menang 3-1.

Sebelumnya, Real Madrid harus mengakui keunggulan Manchester United. Los Blancos menyerah dengan skor tipis 1-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilihan Pemain

Merasa tujuannya telah tercapai, Di Francesco pun tidak memasang target tinggi dari laga melawan Real Madrid. Eks nahkoda Sassuolo itu mengaku akan menggunakan pemilihan pemain yang sama seperti sebelumnya.

"Besok saya akan melakukan pemilihan yang serupa seperti pertandingan lain. Saya ingin semua pemain mencapai level kebugaran yang sama," ujar Di Francesco melalui situs resmi klub.

"Tentu saja, saya akan memilih mereka berdasarkan karakteristik individual. Performa, kebugaran saat ini, serta level persiapannya. Jadi tak usah berharap besok akan menjadi susunan pemain pilihan utama," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Misi Khusus

Walau demikian, Di Francesco mengaku dirinya memiliki misi khusus di pertandingan tersebut. Ia ingin mengevaluasi terhadap perkembangan pemain barunya di sepanjang masa pra-musim ini.

"Bagi saya, ini adalah kesempatan yang bagus untuk mengevaluasi perkembangan pemain baru, dan melihat bagaimana mereka beradaptasi serta berbaur dengan skuat," tambahnya.

"Jadi, inilah hal penting yang akan saya lihat dari pertandingan," pungkasnya.

Usai menghadapi Madrid, Roma akan kembali ke Italia dan menjalani persiapan menyambut pembukaan Serie A. Semifinalis Liga Champions itu akan menghadapi Torino di laga perdananya hari Minggu (19/8) nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.