Sukses

MU Selangkah Lagi Dapatkan Bek Spurs

Spurs baru akan melepas Toby Alderweireld ke MU jika sudah mendapatkan penggantinya.

Liputan6.com, Manchester - Teka-teki mengenai siapa pemain berikutnya yang akan merapat ke Manchester United (MU) mulai menemui titik temu. Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan akan mendatangkan Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur dalam waktu dekat.

MU sudah sering diberitakan mencari bek tengah baru. Manajer Jose Mourinho dikabarkan menginginkan bek tengah yang tangguh untuk mengawal pertahanan musim depan.

Sejauh ini, ada beberapa nama yang dikaitkan dengan MU. Salah satunya adalah Toby Alderweireld yang sudah digosipkan merapat ke Old Trafford sejak pertengahan musim lalu.

Dilansir Goal International, kejelasan transfer Alderweireld akhirnya menemui titik temu. Pihak Tottenham dikabarkan sudah sepakat untuk melepaskan sang pemain ke MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Menurut laporan tersebut, proses untuk transfer Alderweireld ini tidak mudah. MU harus berjuang keras untuk meyakinkan Spurs melepas Alderweireld.

Setelah melalui proses yang panjang, MU akhirnya mencapai kata sepakat dengan Spurs. Kesepakatan itu mereka raih pada akhir pekan lalu.

MU dikabarkan akan membayar mahal kepada Spurs ham untuk Alderweireld. Mereka akan menggelontorkan uang sekitar 75 juta pound atau sekitar untuk sang bek.

3 dari 3 halaman

Belum Aman

Meski sudah mencapai kata sepakat, transfer Alderweireld ke Old Trafford masih berpotensi menemui kegagalan. Sebab, Spurs mengajukan satu syarat, yakni Alderweireld baru dilepas jika sudah menemukan penggantinya di bursa transfer musim panas ini.

Jika gagal mencari pengganti Alderweireld, maka bisa dipastikan Spurs akan membatalkan kepindahan Alderweireld ke MU.

Sumber: Bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.