Sukses

Persib Dipastikan Jadi Penguasa Klasemen Liga 1 Jelang Libur Asian Games 2018

Persib kian tak terkejar di klasemen sementara Liga 1.

Liputan6.com, Bandung Kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak masih menyisakan satu pertandingan sebelum diliburkan untuk perhelatan Asian Games 2018. Meski begitu, posisi Persib Bandung di puncak klasemen sementara dipastikan tidak bakal tersentuh tim lain.

Pada pekan ke-19 Liga 1, Persib menunjukkan performa gemilang. Selain berhasil membungkam Sriwijaya FC 2-0, para pesaing terdekatnya mendapatkan hasil kurang memuaskan.

PSM Makassar, contohnya. Tim berjuluk Pasukan Ramang itu kehilangan poin berharga di kandang menyusul hasil seri melawan Perseru Serui. Kini, Wiljan Pluim dan kawan-kawan tertahan di peringkat kedua dengan 30 angka.

Persib kini kian nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 35 poin dari 19 pertandingan. Tim berjuluk Pangeran Biru itu unggul lima poin dari PSM.

Catatan apik Persib di Liga 1 musim ini tak lepas dari konsistennya permainan Pangeran Biru. Pasukan Roberto Mario Carlos Gomez itu tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, dengan lima partai di antaranya dilibas dengan kemenangan.

Setelah diliburkan selama kurang lebih sebulan untuk Asian Games 2018, kompetisi Liga 1 akan kembali dimulai pada September mendatang. Partai Persipura Jayapura kontra Sriwijaya FC pada pekan ke-21 bakal menjadi laga pembuka yang terjadwal pada 11 September 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Pekan Ke-20 Liga 1

Jumat, 10 Agustus 2018

Mitra Kukar Vs Persib Bandung

Stadion Aji Imbut, Tenggarong

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.