Sukses

3 Transfer yang Mungkin Terjadi Jelang Pembukaan Liga Inggris

Liga Inggris 2018/19 bakal menggelar partai pertamanya, Sabtu (11/8/2018) pekan ini.

Liputan6.com, London - Liga Inggris 2018/19 bakal menggelar partai pertamanya, Sabtu (11/8/2018) pekan ini. Partai pertama yang akan digelar adalah Manchester United (MU) Vs Leicester City di Old Trafford.

Tim-tim besar Liga Inggris telah mempersiapkan diri lewat serangkaian laga ujicoba pramusim. Para pemain baru yang didatangkan pun diturunkan dalam laga-laga tersebut.

Baca Juga

  • Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Impian Kumandangkan Indonesia Raya
  • Christian Ronaldo Sitepu, Kebanggaan Hidup dan Cinta Sejati untuk Basket
  • Ellyas Pical, Panggung Kejayaan dan Sekeping Asa Tersisa

Arsenal misalnya, tim asuhan Unai Emery ini telah menurunkan hampir semua pemain barunya. Bek Stephan Lichtsteiner dan gelandang Lucas Torreira telah bermain saat Arsenal menang 2-0 atas Lazio di laga ujicoba.

Meski telah mendapatkan pemain baru dan berujicoba, beberapa tim Liga Inggris ternyata masih berburu pemain di bursa transfer. Itu memungkinkan adanya transer kejutan jelang bergulirnya kompetisi.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut lima transfer yang mungkin terjadi jelang kick off Liga Inggris.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Toby Alderweireld ke Manchester United

Sektor pertahanan menjadi perhatian manajer Jose Mourinho. Penambahan pemain belakang berkualitas menjadi krusial bagi MU apabila melihat hasil pramusim.

Nama Toby Alderweireld pun masuk dalam daftar buruan MU. Awalnya, Tottenham Hotspur enggan melepas bek andalannya tersebut.

Namun seperti dilansir Metro, Spurs melunak terkait Alderweireld. Kabarnya, Spurs bersedia melepas bek asal Belgia tersebut, asalkan sudah mendapat gantinya.

Setan Merah kabarnya cukup membayar 25 juta pound sterling atau Rp 468 miliar untuk mantan bek Atletico Madrid tersebut. Kontrak Alderweireld sendiri menurut situs transfermarkt bakal habis Juni 2019.

3 dari 4 halaman

2. Thibaut Courtois ke Real Madrid

Chelsea tampaknya harus siap melepas kiper andalannya, Thibaut Courtois pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, agen Courtois mengatakan kliennya itu sudah ingin hengkang ke Real Madrid.

Courtois sendiri memilih bungkam terkait transfernya. Kiper asal Belgia ini memilih bungkam terkait transfernya di Real Madrid.

"Saya tidak bisa berbicara banyak, saya tidak memikirkan soal itu, saya tenang dan bersikap cemas tak akan membantu. Yang penting adalah mempersiapkan diri untuk musim depan," kata Courtois.

Real Madrid melalui pelatih Julen Lopetegui mengaku puas dengan dua kipernya, Keylor Navas dan Andriy Lunin. Tetapi di saat yang sama Lopetegui tak menutup kemungkinan mendatangkan kiper baru.

4 dari 4 halaman

3. Nabil Fekir ke Liverpool

Salah satu nama yang cukup menyedot perhatian adalah Nabil Fekir. Gelandang kreatif milik Olympique Lyonnais ini hampir saja bergabung ke Liverpool.

Namun kesepakatan urung terjadi hingga saat ini. Kabarnya, Lyon menarik diri dari negosiasi dengan Liverpool di detik akhir. Fekir pun sampai saat ini masih berstatus pemain Lyon.

Kendati demikian, Liverpool tampaknya belum menyerah. Fekir dinilai sosok kunci yang bisa membawa kesuksesan The Reds di musim ini.

Kreativitasnya dianggap menjadi paduan yang pas dengan Fabinho dan Naby Keita yang telah lebih dulu diboyong. Fabinho dan Keita akan bertugas sebagai gelandang pekerja, sementara Fekir mengemban peran sebagai pengatur serangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Toby Alderweireld