Sukses

Bobotoh Disebut Bisa Bawa Persib Juara Liga 1 2018

Bojan Malisic sangat mengapresiasi dukungan dari bobotoh Persib.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Bojan Malisic menganggap peluang timnya untuk meraih gelar juara kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 terbuka lebar. Terlebih dengan status pemuncak klasemen pada pertengahan musim.

Dengan sejarah panjang dan dianggap sebagai salah satu tim sukses dalam kancah sepakbola tanah air, Persib sudah terbiasa untuk bersaing meraih gelar juara. Namun, kata Bojan, dukungan dari bobotoh menjadi kunci.

Menurutnya, dengan hadirnya para suporter Persib yang menyaksikan pertandingan secara langsung memberikan motivasi lebih untuk pemain.

"Saya bicara dengan beberapa pemain di Indonesia di sini dan musim ini seperti kejutan. Saya tidak lihat ini sebagai kejutan karena bagi Persib setiap saat harus mengharapkan spesial. Ini bukan kejutan, kami melakukan itu 2014 lalu," ujarnya.

Bojan tak sungkan menyebut, bahwa bobotoh bisa punya peran besar mengantar Persib jadi juara. "Kalian tahu berapa banyak suporter Persib, setiap kota yang kita kunjungi dan kami merasakan dukungan luar biasa membuat kami tampil lebih fight. Saya suka ini. Kami coba yang terbaik," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Lain Coba Menjegal Persib

Namun, Bojan sadar, meraih gelar juara bukan menjadi pekerjaan mudah. Pemain asal Serbia itu menilai kompetisi di Indonesia cukup berat dan setiap tim bahkan yang berada di zona degradasi bermain untuk meraih juara.

"Dinamikanya sangat intensif. Anda bisa melihat tim di posisi bawah bermain dan kerja keras memenangkan setiap pertandingan, tidak peduli posisi berapa tim yang dihadapi, itu yang saya lihat di Indonesia," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Harus Fokus

Selain itu mantan pemain South China itu berharap timnya bisa tetap fokus dalam setiap pertandingan dan konsisten untuk meraih kemenangan demi memuluskan target juara.

"Ketika kami di atas kami tidak bisa melepaskan satu kemenangan pun karena setiap tim bisa saling mengalahkan, jadi paling penting fokus," katanya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.