Bobotoh Disebut Bisa Bawa Persib Juara Liga 1 2018

Oleh Kukuh Saokani pada 07 Agu 2018, 13:45 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 13:45 WIB
20160813- Pendukung Persib-Bobotoh-Viking-Bogor- Helmi Fithriansyah

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Bojan Malisic menganggap peluang timnya untuk meraih gelar juara kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 terbuka lebar. Terlebih dengan status pemuncak klasemen pada pertengahan musim.

Dengan sejarah panjang dan dianggap sebagai salah satu tim sukses dalam kancah sepakbola tanah air, Persib sudah terbiasa untuk bersaing meraih gelar juara. Namun, kata Bojan, dukungan dari bobotoh menjadi kunci.

Menurutnya, dengan hadirnya para suporter Persib yang menyaksikan pertandingan secara langsung memberikan motivasi lebih untuk pemain.

"Saya bicara dengan beberapa pemain di Indonesia di sini dan musim ini seperti kejutan. Saya tidak lihat ini sebagai kejutan karena bagi Persib setiap saat harus mengharapkan spesial. Ini bukan kejutan, kami melakukan itu 2014 lalu," ujarnya.

Bojan tak sungkan menyebut, bahwa bobotoh bisa punya peran besar mengantar Persib jadi juara. "Kalian tahu berapa banyak suporter Persib, setiap kota yang kita kunjungi dan kami merasakan dukungan luar biasa membuat kami tampil lebih fight. Saya suka ini. Kami coba yang terbaik," katanya.

2 dari 3 halaman

Tim Lain Coba Menjegal Persib

Persib Jajal Stadion PTIK
Pemain Persib Bojan Malisic (tengah) dan In Kyun Oh saat latihan jelang lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga melawan Persija,(30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Namun, Bojan sadar, meraih gelar juara bukan menjadi pekerjaan mudah. Pemain asal Serbia itu menilai kompetisi di Indonesia cukup berat dan setiap tim bahkan yang berada di zona degradasi bermain untuk meraih juara.

"Dinamikanya sangat intensif. Anda bisa melihat tim di posisi bawah bermain dan kerja keras memenangkan setiap pertandingan, tidak peduli posisi berapa tim yang dihadapi, itu yang saya lihat di Indonesia," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Harus Fokus

Selain itu mantan pemain South China itu berharap timnya bisa tetap fokus dalam setiap pertandingan dan konsisten untuk meraih kemenangan demi memuluskan target juara.

"Ketika kami di atas kami tidak bisa melepaskan satu kemenangan pun karena setiap tim bisa saling mengalahkan, jadi paling penting fokus," katanya

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓