Sukses

MotoGP: Crutchlow Merasa Terkena Karma di Sirkuit Brno

Crutchlow gagal naik podium di MotoGP Ceko akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Brno - Cal Crutchlow tampak masih kecewa dengan hasil yang didapat pada balapan seri 10 di MotoGP Republik Ceko, akhir pekan lalu. Selain gagal naik podium, satu hal yang membuat pembalap LCR Honda ini sedikit kesal lantaran ban belakang tidak bekerja maksimal.

Crutchlow awalnya merasa optimistis bisa mendapatkan podium di Sirkuit Brno, MotoGP Ceko. Namun semua harapan itu hilang lantaran ban belakang tidak bekerja dengan sempurna.

Yang lebih menyakitkan bagi Crutchlow yakni ketika dirinya ditelikung Valentino Rossi di tikungan terakhir. Crutchlow pun harus puas berada di peringkat kelima MotoGP Ceko.

"Di tengah-tengah balapan, saya mengharapkan podium, karena saya berada di sana, dengan selisih setengah detik," ungkap Crutchlow, seperti dikutip dari Crash, Selasa (7/8/2018).

"Tapi ban belakang seperti sulit untuk dinilai dan bukan berarti saya tidak punya ban belakang yang tersisa, hanya saja motor lainnya lebih baik," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Degradasi Ban

Lebih lanjut, kemudian di beberapa lap terakhir Crutchlow mengalami degradasi ban belakang. Pada saat itu pembalap berambut keriting itu memiliki jarak yang cukup bagus dari Rossi.

"Tapi saya membuat kesalahan besar di Turn 3. Kemudian, Rossi hanya menempatkan sisa lap bersama dan melewati saya di tikungan terakhir," bebernya.

3 dari 3 halaman

Sepak Terjang

"Dia membuat sepak terjang, sempurna, persis apa yang telah saya lakukan untuk semua orang di perlombaan, dan dia melakukannya untuk saya di tikungan terakhir. Jadi saya kira saya mendapat pembalasan!" tutur Crutchlow. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.