MotoGP: Crutchlow Merasa Terkena Karma di Sirkuit Brno

Oleh Liputan6.com pada 07 Agu 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 14:00 WIB
MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi

Liputan6.com, Brno - Cal Crutchlow tampak masih kecewa dengan hasil yang didapat pada balapan seri 10 di MotoGP Republik Ceko, akhir pekan lalu. Selain gagal naik podium, satu hal yang membuat pembalap LCR Honda ini sedikit kesal lantaran ban belakang tidak bekerja maksimal.

Crutchlow awalnya merasa optimistis bisa mendapatkan podium di Sirkuit Brno, MotoGP Ceko. Namun semua harapan itu hilang lantaran ban belakang tidak bekerja dengan sempurna.

Yang lebih menyakitkan bagi Crutchlow yakni ketika dirinya ditelikung Valentino Rossi di tikungan terakhir. Crutchlow pun harus puas berada di peringkat kelima MotoGP Ceko.

"Di tengah-tengah balapan, saya mengharapkan podium, karena saya berada di sana, dengan selisih setengah detik," ungkap Crutchlow, seperti dikutip dari Crash, Selasa (7/8/2018).

"Tapi ban belakang seperti sulit untuk dinilai dan bukan berarti saya tidak punya ban belakang yang tersisa, hanya saja motor lainnya lebih baik," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Degradasi Ban

Cal Crutchlow, MotoGP
Aksi pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow pada kualifikasi MotoGP Catalunya 2018 di Circuit de Barcelona-Catalunya. (Twitter/LCR Honda)

Lebih lanjut, kemudian di beberapa lap terakhir Crutchlow mengalami degradasi ban belakang. Pada saat itu pembalap berambut keriting itu memiliki jarak yang cukup bagus dari Rossi.

"Tapi saya membuat kesalahan besar di Turn 3. Kemudian, Rossi hanya menempatkan sisa lap bersama dan melewati saya di tikungan terakhir," bebernya.

3 dari 3 halaman

Sepak Terjang

"Dia membuat sepak terjang, sempurna, persis apa yang telah saya lakukan untuk semua orang di perlombaan, dan dia melakukannya untuk saya di tikungan terakhir. Jadi saya kira saya mendapat pembalasan!" tutur Crutchlow. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓