Pilar Timnas Indonesia U-23 Impikan Medali Emas Asian Games 2018

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 07 Agu 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 11:00 WIB
Ketat, Timnas Indonesia U-23 Gagal Imbangi Korea Selatan U-23
Perbesar
Pemain timnas Indonesia U-23 tertunduk usai kalah melawan Korea Selatan U-23 pada laga persahabatan di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (23/6). Indonesia U-23 kalah 1-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Gianyar Target Timnas Indonesia U-23 dari PSSI adalah babak semifinal. Tapi, Septian David Maulana ingin lebih. Gelandang Mitra Kukar itu berambisi untuk menjadi yang terbaik.

Septian David merupakan langganan lini tengah Timnas Indonesia U-23 dalam dua tahun belakangan, termasuk pada SEA Games 2017 lalu. Total, tujuh gol telah diciptakannya untuk skuat berjuluk Garuda Muda ini.

Dengan kerja keras, Septian David yakin Timnas Indonesia U-23 dapat melampaui target di Asian Games 2018. Bahkan, pencapaian medali emas bukan suatu kemustahilan untuknya.

"Target pasti yang terbaik, tapi saya harus kerja keras di lapangan supaya Timnas Indonesia U-23 bisa juara nantinya," ujar Septian David ketika dihubungi wartawan.

"Saya cuma selalu berpikir untuk selalu lebih baik dari SEA Games kemarin. Sekarang semua lawan lebih berat dan semoga permainan saya bisa lebih meningkat dari tahun kemarin waktu SEA Games," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tidak Pikirkan Catatan Individual

Gelandang Timnas Indonesia dan Mitra Kukar, Septian David Maulana
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia dan Mitra Kukar, Septian David Maulana (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada SEA Games 2017 lalu, Septian David hanya mampu membawa Timnas Indonesia U-23 merebut medali perunggu. Dalam perhelatan multi cabang itu, ia mampu mengemas tiga gol.

Untuk Asian Games 2018, Septian David tidak memikirkan rekor pribadinya. Ia hanya fokus membantu Timnas Indonesia U-23 melangkah sejauh mungkin.

"Ya semoga saja saya bisa lebih baik dari pada SEA Games tahun lalu. Saya akan berusah menampilkan permainan terbaik dan masalah gol itu nanti akan menyusul jika tampil apik," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

12 Agustus: Indonesia Vs Taiwan

15 Agustus: Indonesia Vs Palestina

17 Agustus: Indonesia Vs Laos

20 Agustus: Indonesia Vs Hong Kong

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓