Maldini Puji Dua Bek Muda AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 07 Agu 2018, 08:15 WIB
Diperbarui 09 Agu 2018, 08:13 WIB
Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara

Liputan6.com, Milan - Paolo Maldini melontarkan pujian pada dua bek muda AC Milan. Kedua bek itu adalah Alessio Romagnoli dan Mattia Caldara.

Pekan lalu, AC Milan merekrut Caldara dari Juventus dengan skema tukar pemain. Sebagai gantinya, Rossoneri mengizinkan Leonardo Bonucci untuk kembali ke Bianconeri.

Selain itu, Milan juga meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus. Dengan opsi, striker asal Argentina itu dapat dipermanenkan pada akhir masa pinjaman.

Kedatangan Caldara pun membuat AC Milan kini punya duet bek muda. Caldara dan Romagnoli diyakini akan menjadi tulang punggung tim nasional Italia di masa depan.

2 dari 3 halaman

Pujian Maldini

AC Milan-Fiorentina
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli berebut bola dengan pemain Fiorentina Giovanni Simeone saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (20/5). Rossoneri memastikan tiket ke Liga Europa pada musim mendatang. (AP Photo/Antonio Calanni)

Maldini menyebut Romagnoli dan Caldara merupakan dua sosok yang sangat menjanjikan. "Tentu saja, bersama Daniele Rugani [bek Juventus], mereka berdua [Romagnoli dan Caldara] adalah dua bek paling menjanjikan," ujar legenda AC Milan itu seperti dilansir Football Italia.

"Higuain adalah perekrutan yang hebat dan Caldara adalah pemuda dengan potensi luar biasa. Jika Anda bertanya pada ahli siapa yang akan bagus untuk tim nasional, mereka pasti akan menjawab Caldara," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Cutrone

Selain itu, Maldini juga mencoba melihat para penggawa muda lainnya di skuat Milan sekarang. Satu nama yang menarik hati pria 50 tahun itu adalah bomber Patrick Cutrone.

Musim lalu, Cutrone tampil cukup impresif di tim utama Milan terlepas dari usianya yang baru menginjak 20 tahun. Dalam 46 laga yang dimainkan musim lalu, Cutrone sukses menyumbang 18 gol bagi Milan.

"Patrick Cutrone juga melakukan sesuatu yang luar biasa tahun lalu, saya mengamatinya ketika putra saya bermain untuk tim muda. Ia memiliki hasrat yang nyata," tukas salah satu bek kiri terbaik di dunia itu.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓