Sukses

Badrodin Haiti Lantik Pengurus Baru Inkanas

Inkanas berharap agar seluruh program kerja dapat terlaksana dengan baik

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 89 pengurus baru PB Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) periode 2018-2022 dilantik di Aula NTMC Korlantas, Jalan MT Haryono 37-38, Jakarta pada Minggu 5 Agustus 2018. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB Inkanas, Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti.

Dalam kepengurusan baru, para perwira tinggi Polri dan TNI ikut berpartisipasi. Di antaranya Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D sebagai Dewan Pembina, Jenderal TNI Widjojo Soejono sebagai Dewan Pembina, Muhammad Yusuf Ateh Ak., MBA sebagai Dewan Pembina, Brigjen Pol. (Purn) DR. H. Taufiq Effendi, MBA sebagai Dewan Pembina.

Sementara Komjen. Pol. Drs. Unggung Cahyono akan menjabat sebagai Dewan Penasehat, Asmawi Syam, SE., MM sebagai Dewan Penasehat, DR. Hj. Elza Syarif, SH., MH sebagai Dewan Penasehat, Herman Muchtar sebagai Dewan Penasehat.

Di periode kedua ini, Ketua Umum yang merupakan mantan Kapolri tersebut berencana untuk meningkatkan prestasi atlet baik di Nasional maupun international.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Kerja

Rencana Badrodin Haiti juga disambut baik oleh Wakil Ketua Bidang Luar Negeri PB Inkanas yaitu Ricky Muchtar yang mengatakan bahwa agenda kerja telah direncanakan untuk empat tahun kedepan.

"Bahkan yang terdekat Inkanas siap menjadi sparring partner dari Tim Karate Asian Games 2018 dari Kazakhstan. Hal ini akan baik sekali buat Karateka Inkanas untuk mendapatkan lawan tanding yang tangguh dari luar negeri.," kata Ricky.

3 dari 3 halaman

Kemitraan

Selain itu Ketua Umum juga terus melanjutkan kemitraannya dengan BRI. Dari kemitraan tersebut, Salah satu yang menjadi bagian penting dari acara ini adalah penyerahan secara simbolis KTA Brizzi-Inkanas yang diserahkan oleh SVP Divisi Institusional BRI, Irene Retnaningsih kepada Ketua Umum PB Inkanas Badrodin Haiti.

Dengan support dari BRI, Inkanas berharap agar seluruh program kerja dapat terlaksana dengan baik selama empat tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.