Sukses

Ronaldo Hengkang, Real Madrid Bakal Sulit Mencari Pencetak 50 Gol Semusim

Kroos mengatakan Ronaldo telah berperan besar dalam keberhasilan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengakui akan sulit bagi timnya untuk mengganti 50 gol setahun yang selalu dibuat Cristiano Ronaldo. Kroos juga menyebut Ronaldo punya peran besar untuk Real Madrid.

Seperti diketahui, Ronaldo mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan selama sembilan musim di Bernabeu sebelum bergabung Juventus musim panas ini. Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Real Madrid sudah lama mencari pengganti Ronaldo. Neymar dari Paris Saint-Germain, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen, dan Mauro Icardi (Inter Milan), sering dikait-kaitkan dengan Real Madrid.

Namun, faktanya satu-satunya tambahan skuat Real Madrid musim panas ini adalah pemain muda Brasil Vinicius Junior.

Kroos mengatakan Ronaldo telah berperan besar dalam keberhasilan Real Madrid. Meski begitu dia tetap yakin dengan prestasi timnya di musim depan.

"Kita lihat saja nanti," kata Kroos. "Ini akan sulit untuk mengimbangi 50 gol per musim. Cristiano [Ronaldo] telah menjadi landasan penting bagi kami di tahun-tahun terakhir, dan sangat penting bagi keberhasilan kami," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Luar Biasa

Pada bagian lain, pemain asal Jerman ini, juga ikut mengomentari soal rumor Luka Modric. Playmaker yang memimpin Kroasia ke final Piala Dunia itu, disebut-sebut akan pindah ke Inter Milan.

Kroos tidak mengomentari kemungkinan transfernya, tetapi dia tidak terkejut dengan penampilan pemain berusia 32 tahun itu selama turnamen di Rusia.

"Sudah jelas bahwa saya percaya ini mungkin," katanya. "Kami sudah menjadi rekan setim selama empat tahun sekarang - aku tahu Luka adalah pemain yang luar biasa."

3 dari 3 halaman

Sangat Termotivasi

Kroos selanjutnya menyatakan kini dirinya telah mengenal pelatih Los Blancos baru Julen Lopetegui. Ini dirasakan saat mengikuti turnamen ICC di AS hingga beberapa hari terakhir.

"Saya sudah berlatih selama seminggu sekarang dan itu menarik bagi saya karena saya tidak tahu pelatih sebelumnya," katanya. "Dia membuat kesan yang sangat termotivasi. Dan rekan-rekan Spanyol saya hanya mengatakan hal-hal baik tentang dia. Saya menantikan untuk bekerja dengannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.