Sukses

Persib Optimis Mampu Menjuarai Liga 1

Persib Bandung masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis timnya mampu mempertahankan penampilannya. Menurutnya, Persib bahkan berpeluang menjuarai kompetisi musim ini. 

Persib memang belakangan ini tengah menunjukkan tren positif di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Maung Bandung bahkan kini kokoh di puncak klasemen.  

Taktik pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez dan performa apik pemain yang sempat diragukan,seperti Bojan Malisic, Oh In Kyun, Ghozali Siregar, dan Ardi Idrus mengubah permainan Persib. "Kita kan dari kemarin-kemarin ini agak was-was yah tapi setelah itu Gomez bisa membaca bakal lawan siapa dan tenang. Sekarang siap semua," kata Umuh. 

"Kalau untuk juara harus optimis. Kita harus yakin yah dalam hati kita bisa juara," kata Umuh.

Umuh tidak sungkan memuji pelatih Gomez. Selain mampu meracik strategi, mantan asisten pelatih Inter Milan itu sukses mengorbitkan para pemain muda.

Sosok Ghozali Siregar, Ardi Idrus, Indra Mustafa, Agung Mulyadi dan Wildan Ramdani ditambah semakin matangnya M. Natshir, Dedi Kusnandar serta Febri Hariyadi diprediksi bisa menjadi kekuatan Persib dalam beberapa tahun kedepan.

"Ini sangat bagus yah ini juga bagus buat Timnas dan masa depan Persib," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klarisifikasi Rekrutan Pemain Putaran Kedua

Rekrutan Persib Bandung pada putaran kedua terbilang minim gebrakan. Beberapa pemain yang menjadi incaran gagal didatangkan.

Hanya sosok Patrich Wanggai dan Wildan Ramdani yang promosi dari tim satelit Persib, Maung Anom menjadi kekuatan baru.

Umuh mengaku banyak faktor yang mempengaruhi gagalnya Persib mendapatkan pemain terutama karena sang pemain masih terikat kontrak dengan tim lamanya.

"Kita kan sudah solid jadi butuhnya hanya pemain pelapis kalau ada akumulasi, cedera atau sanksi. Wajar lah ada yang lepas dan datang. Meski gak bisa dibilang sukses tapi gak ada masalah," katanya. (Kukuh Saokani / Bandung)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.