Sukses

Selain Hazard, Ini 3 Pemain yang Layak Dipertahankan Chelsea

Beberapa pemain ini diprediksi bisa mengangkat level permainan Chelsea.

Liputan6.com, London - Kemungkinan Chelsea kehilangan Eden Hazard pada bursa transfer musim panas ini cukup besar. Maklum, ada banyak klub besar yang siap membajaknya. Salah satunya adalah Real Madrid.

Sejatinya, Madrid sudah cukup lama dikaitkan dengan gelandang Chelsea berusia 27 tahun itu. Bahkan, sebelum hijrah ke Chelsea pada musim panas 2012 dengan biaya 40 juta euro, Hazard pun sempat dikaitkan dengan Los Blancos.

Kini, ketertarikan Madrid kepadanya semakin menjadi-jadi. Hazard disebut-sebut bisa jadi solusi mereka menyusul kepergian Ronaldo ke Juventus pada musim panas ini. Dan peluangnya pun cukup terbuka.

Jika terealisasi, jelas kepergian Hazard akan jadi kehilangan besar bagi Chelsea. Itu karena Hazard dianggap sebagai salah satu pemain yang bisa membangkitkan reputasi The Blues bersama pelatih anyar, Maurizio Sarri. Dilansir Sportskeeda, ada tiga pemain lain yang disarankan untuk tidak dijual Chelsea. Berikut daftarnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Ruben Loftus-Cheek

Seperti Zouma, Loftus-Cheek adalah pemain muda yang belum mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim inti Chelsea. Meski begitu, ia adalah pemain muda paling menjanjikan yang pernah datang dari akademi Chelsea.

Penampilannya bersama Timnas Inggris dan saat dipinjamkan ke Crystal Palace jadi pembuktian bagi pemain berusia 22 tahun itu. Kini, ia diprediksi memiliki masa depan yang cerah bersama Chelsea, terlebih ia diberikan jersey nomor 12 yang sebelumnya digunakan John Obi Mikel.

Loftus-Cheek memiliki fisik yang atletis dan postur yang mendukung. Ia juga sangat baik saat bola berada di kakinya. Ia mampu menciptakan peluang dengan kemampuan passing dan dribbling-nya.

Saat dipinjamkan ke Palace pada musim lalu, ia tampil dalam 25 laga, mencetak dua gol, dan menciptakan lima assist. Bersama Chelsea, ia sudah mengoleksi 32 permainan sejak debut pada musim 2014/2015.

 

3 dari 4 halaman

2. Kurt Zouma

Zouma adalah pemain muda Chelsea yang belum mendapat kesempatan cukup untuk memperlihatkan kehebatannya. Pemain berusia 23 tahun itu digaet dari Saint-Etienne pada Januari 2014 dengan biaya 15 juta euro.

Awalnya, ia sempat mendapat kepercayaan, khususnya saat Chelsea dilatih Jose Mourinho. Bersama Mourinho, ia tampil dalam 49 laga, mencetak empat gol, dan menciptakan dua assist. Sayang, setelah Mourinho pergi, bek tengah asal Prancis itu pun terabaikan.

Ia sempat hanya bermain untuk tim U-23 sebelum akhirnya dipinjamkan ke Stoke City pada musim 2017/2018. Meski tampil mengesankan, ia harus menerima kenyataan pahit gagal membawa Stoke bertahan di Liga Inggris.

Meski begitu, ia tetap bisa jadi aset yang berharga bagi Chelsea. Zouma dibekali dengan kecepatan, fisik bagus, dan memiliki pengalaman bermain di level tertinggi. Kebetulan, Chelsea pun tak ingin menghabiskan banyak uang di bursa transfer kali ini.

 

4 dari 4 halaman

1. N'Golo Kante

Kante adalah salah satu pemain Chelsea yang memiliki banyak ketertarikan di musim panas ini. Salah satu klub yang tertarik membajak Kante dari Chelsea pada musim panas ini adalah Paris Saint-Germain (PSG). Bukan sebuah kejutan jika klub sekaliber PSG tertarik meminang gelandang berusia 27 tahun itu.

Kante sudah menarik minat banyak pihak seiring lonjakan kariernya yang begitu melesat. Dia memulai karier dengan berkiprah di Liga 3, Liga 2, hingga membawa Caen promosi ke Liga 1.

Pada musim perdananya di Liga Inggris, Kante langsung membawa Leicester City menjadi juara musim 2015/2016. Chelsea pun merekrutnya pada musim panas 2016 dengan biaya 38 juta euro. Setelah membawa Chelsea juara Liga Inggris 2016/2017, kini ia sudah bisa menikmati gelar juara Piala Dunia 2018.

Wajar jika banyak klub yang ingin merekrutnya dari Chelsea. Namun, Kante bukan tipikal pemain yang mudah tergoda dengan tawaran gaji besar. Meski sadar dengan ketertarikan PSG, dia mencoba memberi sinyal kepada Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.