Sukses

Klopp: Belanja Pemain Bukan Cara Liverpool Raih Gelar

Liverpool membeli beberapa pemain bintang.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp menyebut belanja pemain yang dilakukan musim panas ini bukan solusi agar Liverpool meraih gelar musim depan. Manajer The Reds itu hanya meminta anak asuhnya bermain konsisten.

Liverpool menjadi salah satu klub yang paling boros di bursa transfer kali ini. Mereka menghabiskan dana hingga 161 juta pound sterling.

Uang tersebut untuk merekrut empat pemain bintang. Yakni Fabinho, Xherdan Shaqiri, Alisson, dan Naby Keita.

"Saya tidak tahu bagaimana memperkecil selisih poin dengan City musim ini. Namun hal itu harus dilakukan," kata Klopp seperti dilansir Mirror.

"Musim lalu kami tak kehilangan poin melawan City. Jadi kami harus fokus dengan klub lain, bukan City," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsisten

Klopp juga menilai timnya gagal meraih gelar musim lalu karena tidak konsisten. Padahal Liverpool mampu tampil bagus dan atraktif di setiap laga.

"Saat saya bilang soal konsisten, itu artinya kami harus meraih banyak poin di setiap laga. Kami harus 100 persen dan menganggap semua laga seperti final," ujar Klopp.

"Bermain bagus memang penting. Namun hasil akhirnya yang lebih penting."

3 dari 3 halaman

Harus Berjuang

Musim lalu Liverpool hanya finis di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka juga menembus final Liga Champions.

"Sejak menit pertama kami harus siap berjuang. Tidak usah pikirkan klub lain," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp