Sukses

Romagnoli Tak Khawatir AC Milan Ditinggal Bonucci

Bonucci hanya semusim membela AC Milan dan memilih kembali ke Juventus.

Liputan6.com, Milan - Bek AC Milan, Alessio Romagnoli, sepertinya tidak begitu terganggu dengan kepergian tandemnya di lini pertahanan, Leonardo Bonucci. Romagnoli santai dengan hengkangnya Bonucci ke Juventus.

Dia menganggap ada banyak pemain di Rossoneri yang memiliki kualitas sama baiknya dengan bek berumur 31 tahun itu. Romagnoli pun tak khawatir.

Sepanjang musim 2017/2018 kemarin, Romagnoli cukup sering ditandemkan dengan Bonucci baik di masa kepelatihan Vincenzo Montella dan Gennaro Gattuso. Sayangnya, keduanya tak mampu membuat gawang AC Milan bersih dari kebobolan.

Total 42 gol yang berhasil bersarang ke gawang yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma. Berkat itu, Rossoneri pun harus puas mengakhiri musim di peringkat enam dan kembali bermain di Liga Europa.

Kini Bonucci dipastikan tidak akan terlihat lagi pada lini pertahanan AC Milan, sebab dirinya sudah kembali ke klub yang membesarkan namanya, Juventus. Namun, Romagnoli tidak terlihat kecewa dengan kepergiannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pedulikan Bonucci

"Dia adalah pemain penting, dan saya pikir semuanya menginginkan dia di dalam timnya," ujar Romagnoli usai laga kontra Barcelona hari Minggu (5/8) kemarin, dikutip dari Football Italia.

"Namun, pilihan telah dibuat dan kami punya pemain lain yang sama bagusnya, jadi kami akan bermain dengan maksimal meskipun tanpa dirinya," lanjutnya.

Kepergian Bonucci membuat Milan mendapatkan jasa salah satu bek masa depan Italia, Mattia Caldara. Selain itu, Rossoneri juga sukses mengamankan jasa striker Bianconeri, Gonzalo Higuain, dengan status pinjaman.

3 dari 3 halaman

Senang dengan Kehadiran Higuain

Kehadiran Higuain membuat Romagnoli semakin optimis dalam menyambut musim yang sebentar lagi dibuka. Ia berharap penyerang asal Argentina itu akan menghasilkan banyak klub untuk klubnya.

"Higuain adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Sangat bagus bisa memilikinya di dalam tim, dan kami berharap dia masih bagus seperti biasanya," paparnya.

Walaupun berstatus pinjaman, namun Rossoneri tetap harus mengeluarkan uang sejumlah 18 juta untuk mendapatkannya. Selain itu, klub asuhan Gennaro Gattuso tersebut bisa menjadikannya permanen dengan biaya 36 juta euro.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.