Sukses

Manchester City Tekuk Chelsea, Aguero Ukir Rekor Baru

Sergio Aguero mencetak 2 gol saat Manchester City mengalahkan Chelsea pada ajang Community Shield.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Aguero membuktikan diri masih layak jadi andalan lini depan Manchester City. Setelah sempat absen akibat cedera, pemain asal Argentina itu berhasil mencetak 2 gol saat The Citizens megalahkan Chelsea, Minggu (5/8/2018). 

City dan Chelsela bertemu pada ajang Community Shield. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, Manchester City menang 2-0.

Gol pertama Aguero lahir pada menit ke-13 dan gol kedua pada menit ke-58.

Tidak hanya mengantar Manchester City merebut trofi pertama musim ini, dua gol ke gawang Chelsea juga menjadi tonggak baru bagi karier Aguero sebagai striker. Dia jadi pemain pertama City pertama yang mampu melewati 200 gol.

Seperti dilansir AS, Aguero sudah melewati rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa City, Eric Brook (117 gol), musim lalu. Aguero melakukan itu saat Manchester City mengalahkan Napoli 4-2 di Liga Champions musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Bersabar

Tidak mudah bagi Aguero mencapai 200 gol bersama City. Performanya sempat terganggu oleh cedera lutut yang memaksanya menepi dari lapangan.

Namun pelan tapi pasti, Aguero akhirnya berhasil menyentuh 199 gol saat final EFL Cup melawan Arsenal. Dan setelah penampilan yang buruk di Piala Dunia 2108, Aguero kembali menemukan ketajamannya bersama Manchester City.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.