Kokoh di Puncak Klasemen, Igbonefo Minta Persib Tak Jemawa

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Agu 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 08 Agu 2018, 07:13 WIB
Persib Bandung

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kian kokoh di puncak klasemen Liga 1. Mereka telah mengumpulkan 35 poin dari 19 pertandingan, unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Madura United.

Teranyar, Maung Bandung, julukan Persib, membungkam Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8/2018). Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai.

"Tentu itu menjadi pertandingan yang sangat berat. Semua pemain bekerja keras dan kita mendapat hasil yang sangat memuaskan," ujar bek Persib, Victor Igbonefo, dikutip dari situs resmi Persib.

Namun demikian, Igbonefo meminta rekan-rekannya tidak jemawa. Dia berharap Maung Bandung tak larut dalam euforia kesuksesan mereka yang telah mengukuhkan diri sebagai juara paruh musim.

"Jangan berleha-leha, kita harus langsung fokus ke pertandingan berikutnya (versus Mitra Kukar, 10 Agustus). Persib harus kembali dapat poin penuh di kandang Mitra untuk menjauh dari kejaran pesaing," katanya.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Masih Panjang

Senada dengan Igbonefo, pelatih Persib, Mario Gomez menyebut Persib belum saatnya berpuas diri. Pelatih asal Argentina itu juga menyadari tantangan Persib untuk juara sangat berat.

"Perlu diingat kita harus menghadapi lawan di lapangan dan juga ada lawan di luar lapangan. Setiap saat selalu sulit bagi kami, saya katakan itu pada media," kata Gomez

"Tapi kami akan terus fight terutama di lapangan. Di luar lapangan ada pihak lain yang mengurusi," katanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

11 Agustus 2018

Mitra Kukar Vs Persib (18.30 WIB)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓