Sukses

Mundur di Asian Games 2018, Federasi Sepak Bola Irak Minta Maaf

Irak memutuskan mundur dari cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Irak telah memastikan mundur dari cabang olahraga sepak bola Asian Games. Federasi Sepak bola Irak (IFA) menyampaikan permintaan maaf atas hal tersebut.

Dari laman resmi IFA, klub-klub di Irak tidak mengizinkan para pemainnya tampil di Asian Games 2018. Ajang ini mepet dengan kompetisi Liga Irak yang bakal bergulir pada 15 September mendatang.

Adaptasi dan persiapan dikhawatirkan menjadi penyebab utama para klub Irak enggan melepas pemainnya. Terlebih lagi, Asian Games tak tercatat dalam kalender FIFA.

"IFA menyampaikan permintaan maaf tidak bisa berpartisipasi di Asian Games pada pertengahan Agustus di Jakarta, karena kesulitan mengumpulkan pemain, sehingga belum melakukan persiapan menghadapi turnamen," demikian pernyataan IFA.

"Hal paling penting adalah klub tidak bersedia melepas pemain mereka, karena sedang melakukan persiapan menghadapi Premier League musim depan. Kondisi ini membuat kami sangat minim persiapan untuk tampil di Asian Games."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Lebih Lanjut

IFA melanjutkan, pihaknya juga sudah memberikan kabar kepada Komite Olimpiade Irak atas kegagalannya ini. Mereka pun sangatt menyesal tak bisa tampil di Jakarta.

"IFA telah memberikan penjelasan kepada komite olimpiade Irak sekaligus permintaan maaf melalui surat resmi mengenai alasan tidak berpartisipasi di Asian Games."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.